TNI-Polri Goro Bersama Masyarakat

0
540
WARGA foto bersama personel Polsek Singkep Barat dan Koramil saat mengikuti gotong royong membersihkan sisi Jalan Desa Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat.F-ISTIMEWA

LINGGA – Polsek Singkep Barat bersama warga menggelar kegiatan Gotong Royong (Goro) bersama untuk membersihkan tumbuhan semak di di jalan Desa Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat, Minggu (25/3).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam mendukung upaya Pemkab Lingga, untuk mempertahankan sertifikat Adipura yang diperoleh tahun 2017 lalu. ”Baru-baru ini ada warga yang tertimpa pohon saat menendarai sepeda motor. Maka kami bersama warga berinisiatif, melalukan gotong royong menebang pohon-pohon disepanjang sisi jalan,” kata AKP Supama, Kapolsek Singkep Barat usai kegiatan Goro, Minggu (25/3).

Baca Juga :  Rp 5 Miliar untuk Jembatan 2 Meter

Gotong royong tersebut dilakukan, dengan mengunakan peralatan tradisional dan dikerjakan secara manual. Petugas dan polisi bahu membahu melakukan penebangan dan membersihkannya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Supama, ia berharap masyarakat desa setempat dan sekitarnya merasa nyaman jika beraktifitas melalui jalan tersebut. ”Dengan ikut membaur bergotong royong ditengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat terjalin silaturahmi antara Polisi dengan warga masyarakat Desa Bukit Belah. Kegiatan juga tentunya mendukung program Adipura pemerintah daerah setempat,” kata Supama.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Bukit Belah Asran memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang ikut berpartisiapsi melakukan gotong royong ini. Hal ini menunjukan sinergitas, antara pihak kepolisian dan masyarakat terjalun dengan baik. ”Kami juga berterima kasih kepada warga pemilik lahan yang mempersilahkan pohon miliknya untuk di tebang demi kebaikan pengguna jalan,” ucap Asran. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here