TNI-Polri Goro Bersihkan Tempat Ibadah

0
327
TNI dan Polri saat menggelar goro bersama mengecat salah satu musala di Tanjungpinang, Sabtu (30/3). f- raymon/tanjungpinang pos
TNI dan Polri bahu membahu melakukan bakti sosial gotong royong serentak di tiga tempat ibadah yang berbeda. Mulai musala, gereja dan vihara.

TANJUNGPINANG – Gabungan personel Polres Tanjungpinang, satuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Satpol PP, Satpam, Saka Bhayangkara, dan Senkom Polri yang berjumlah keseluruhan 110 orang bahu membahu membersihkan di dalam dan halaman tempat ibadah. Suasana tampak penuh kebersamaan seakan tak ada sekat antara mereka.

Para personel yang membersihkan Musala Nurul Islam Jalan Sultan Mahmud Gang Bluntas. Dini, TNI-Polri melakukan pengecatan tembok dinding musala dan membersihkan rumput halaman musala. Ada juga yang membersihkan sampah serta menyerahkan 10 gulung karpet lantai dan 10 buah Alquran.

Baca Juga :  Warga Dilarang Bakar Lahan

Di Gereja HKI Jalan Ikan Emas Sei carang Kelurahan Air Raja dengan kegiatan pengecetan dinding gereja. Serta membersihkan rumput dan sampah yang ada di sekeliling gereja.

Kemudian mereka juga goro membersihkan Vihara Dharma Sasana Senggarang. Mereka membersihkan rerumputan dan sampah yang ada di sekeliling vihara.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan bakti sosial ini merupakan program Polres Tanjungpinang dalam upaya bentuk colling system untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri.

Instansi pemerintah bersama masyarakat menuju Polres Tanjungpinang yang promoter. Serta untuk menciptaksn situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Yeny Trisia Resmikan Surau Arafah

”Gotong royong membersihkan lingkungan masjid, gereja dan vihara sebagai bentuk solidaritas TNI-Polri dan aparatur,” katanya Sabtu (30/3).

Lanjutnya, selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mencintai kebersihan lingkungan, dengan adanya lingkungan tempat ibadah yang bersih tentu akan menambah kekhusukan dalam menjalankan ibadah.

”Ini untuk mengajak warga lebih tingkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, terutama tempat Ibadah,” sebutya.

Menurutnya, sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia demikian juga setiap insan anggota TNI dan Polri yang dekat dengan masyarakat. Dengan bergotong royong segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan.

Baca Juga :  Pertokoan di Kota Lama Tutup, Ekonomi Lemah

”Gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Hal ini memperlihatkan sinergi TNI Polri dan masyarakat terjalin dengan baik,” pungkasnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here