TNI-Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

0
212
KAPOLRES Natuna bersama Bupati dan FKPD tinjau personel saat apel Operasi Lilin Seligi 2018 di Halaman Mapolres Natuna. F-ISTIMEWA

NATUNA – Polres Natuna gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Seligi 2018, di halaman Mapolres Natuna, Jumat (21/12).

Acara yang digelar secara gabungan antara TNI dan Polri, Satpol PP, Basarnas, Dishub, Linmas, dan Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Ranai.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menegaskan, kegiatan operasi lilin seligi ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru yang juga bersamaan dengan liburan sekolah.

”Operasi Lilin Seligi 2018 diadakan serentak se-Indonesia. Operasi ini kita gelar secara gabungan antara TNI/Polri, Satpol PP dan Instansi-instansi lainnya. Untuk menciptakan Kamtibmas, menjelang perayaan Natal dan tahun baru serta pelaksanaan Pemilu nanti,” kata AKBP Nugroho Dwi Karyanto, ketika memimpin apel gelar pasukan operasi lilin seligi 2018 di Mapolres Natuna.

Operasi Lilin Seligi ini akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan, dimulai dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2019 mendatang.

”Operasi ini dilaksanakan selama 2 minggu ke depan. Kita melibatkan juga TNI dan instasi terkait,” jelasnya.

Selain itu, target dari operasi Lilin Seligi 2018 ini, untuk menekan terjadi kecelakaan lalu lintas dan menekan gangguan kamtibmas lainnya seperti ancaman terhadap Terorisme, Pencurian dan Kekerasan.

”Keinginan pada operasi ini, gangguan kantibmas bisa ditekan semaksimal mungkin,” harapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here