Tokoh Agama Minta Ciptakan Kondisi Aman di Masyarakat

0
73
Foto bersama tokoh lintas agama Kota Tanjungpinang usai dialog , kemarin. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Sebanyak 40 orang tokoh agama, tokoh masyarakatsama-sama mengharapkan agar tercipta suasana kondusif di tengah masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini ada Pemilu 2019. Tokoh masyarakat, tokoh agama juga mendeklarasikan agar lahir pemilu damai. Pertemuan ini digagas langsung oleh Kemenag Kota Tanjungpinang, kegiatanya berlagnsung di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Kamis (25/10).

Hadir dalam kesempatan itu, yakni Camat Tanjungpinang Kota Nasrizal, Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Edy Supandi, Kakan Kemenag serta Lurah Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat.

Dalam deklarasi tersebut, seluruh yang hadir sepakat, menyambut pesta demokrasi yang damai serta sama-sama menciptakan keharmonisan untuk mewujudkan kerukunan dalam menyongsong pemilu damai.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, H Erman Zaruddin mengatakan, kerukunan umat beragama harus dijaga dan dipelihara bersama, tidak mungkin hanya dijaga oleh memerintah saja, tapi harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat.

”Untuk itu membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kita semua wajib berperan aktif.

Mengingat, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang merekalah biasanya suaranya lebih di dengar oleh masyarakat,” ujar Erman. Hal sama juga disampaikan Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Edy Supandy. Ia sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para tokoh agama dan tokoh masyarakat selama ini.

Edy juga mengingatkan supaya masyarakat tidak terpancing dengan aksi-aksi yang saat tengah berkembang.

”Saya sangat berharap mudahah-mudahan tokoh agama dan masyarakat bisa menyampaikan pesan Kamtibmas dengan sejuk untuk bisa disampaikan ke masyarakat. Masyarakat harus waspada menghadapi berita hoak. Diminta masyarakat terlebih dahulu disaring kejelasan dan sumbernya. Semoga kita dapat melalui pesta demokrasi 2019 dengan aman dan damai,” harapnya.

Acara dialog ini berlangsung hangat, materi dialog yang ditanyakan oleh tokoh agama kebanyakan tentang alur pendirian rumah ibadah dan kondisi kamtibmas menjelang pemilu 2019. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here