Tol Laut Kembali Layani Rute Anambas

0
1162
TIBA: Kapal Tol Laut saat tiba di Pelabuhan Tarempa. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Anambas – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Anambas telah berkoordinasi dengan pihak kementerian terkait, tentang perubahan rute Kapal Tol Laut yang selama ini tidak masuk lagi ke Anambas.

Perubahan itu sempat membuat resah bagi para pedagang dan masyarakat. Sebab dengan adanya kapal tersebut harga barang cukup stabil dan bisa menyaingi harga barang yang beredar dipasar.

”Kemarin saya telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian bahwa kapal Tol Laut tersebut harus melayani rute ke anambas. Alhamdulillah hal itu disetujui dan akan tiba dipelabuhan Tarempa beberapa hari yang akan datang,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Menurutnya, kapal tersebut diperuntukan bagi daerah yang terpencil dan jauh dari kota besar, oleh sebab itu pemerintah pusat mempersiapkan armada angkutan laut khusus kargo, agar sejumlah pengusah atau pedagang dapat memanfaatkan transportasi yang murah dan aman.

Kata Haris, jika semua pedagang dapat memanfaatkan dengan benar untuk mengangkut barang dagangannya yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta menuju ke pelabuhan Tarempa Anambas, ia pastikan harga barang yang beredar akan dapat lebih murah ketimbang sebelumnya.

Kenapa demikian, biaya transportasi yang telah di subsidi dari negara untuk membantu masyarakat maka akan bisa mewujudkan dampak positif terhadap harga barang, ditambah lagi dengan bahan sembako yang dibelanjakan langsung di Jakarta tentu harganya jauh lebih murah lagi.

”Saya berharap pengusaha atau pedagang dapat memanfaatkan kapal tol laut tersebut dengan baik, sebab biaya transportasinya cukup murah sampai di Anambas,” jelasnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here