Tolong Anggarkan Biaya SWRO

0
252
Teknisi SWRO saat memperhatikan suhu air SWRO Batu Hitam saat dioperasikan. f-abas/tanjungpinang pos

MBS. Tlong dong pak wako, anggarkan SWRO, supaya bisa dioperasikan lagi. Mulai musim kemarau, takut warga tak dapat air bersih di daerah pelantar sekitarnya. trimasih.
+6281364995268

Tanggapan:
Terima kasih. Pemerintah terus berusaha agar SWRO beroperasi secara maksimal mungkin. Pemko Tanjungpinang sudah membentuk UPT sendiri untuk mengelola SWRO di Batu Hitam. Di APBD perubahan yang sudah disahkan kemarin. Dibutuhkan dianggarkan Rp600 juta untuk mengoperasikan lagi.

Pemerintah akui memang sudah dua bulan terakhir ini SWRO berhenti menyumplai air bersih ke masyarakat. Sebelumnya, sudah menyuplai tapi terhentinya karena tidak ada anggaran untuk pengadaan bahan-bahan kimia air termasuk beban biaya listrik. Di APBN Murni 2018, sudah dianggarkan Rp400 juta, namun sudah habis, untuk membeli obat air, sambung pipa dan bayar listrik.

Biaya pembelian obat untuk satu bulan diperkirakan Rp50 juta untuk tiga jenis. Ditambah biaya listrik sekitar Rp20-30 juta per bulan.

Anggaran tersebut juga digunakan untuk memperbaiki selang sambungan ke rumah warga (SR) yang rusak.

Untuk itu, di APBD Perubahan ini, Pemko mengalokasikan anggaran senilai Rp600 juta. Itu digunakan untuk mengoperasionalkan SWRO Batu Hitam dan SPAM yang ada di Kota Tanjungpinang. Ia berjanji akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (dlp)

Hendri
Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUTR) Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here