Tolong Pak, Perhatikan Pokcai Pengujan

0
895
TURUN POKCAI: Warga turun dari sarana penyeberangan pokcai di Desa Pengujian, Kamis (20/7) kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Pemkab Bintan diharapkan agar memperhatikan alat penyeberangan pokcai atau sejenisnya, yang ada di Kabupaten Bintan. Hal ini guna mencegah terjadinya kelalaian atau peristiwa kecelakaan. Martin, warga Desa Pengujan mengatakan, keberadaan pokcai seharusnya mendapatkan pembinaan atau arahan dari dinas terkait, seperti Dinas Perhubungan. Hal ini agar alat transportasi umum tersebut dapat lebih dibina guna mencapai transportasi yang lebih aman lagi.

”Meski sudah ada BUMDes mengelola pokcai, namun pasti arahan atau pembinaan dari dinas akan membuat lebih baik. Jangan-jangan karena ini tradisional, dan tidak ada pajaknya, justru tak diperhatikan. Tolong ya Pak diperhatikan,” katanya, Kamis (20/7).

Baca Juga :  Modal Kebersamaan, Karyawan KSOP Tpi Makin Kuat

Ia menambahkan, bila diperhatikan dan dibina pemerintah, maka alat keselamatan dan sebagainya pada pokcai itu, akan tersedia atau disediakan. ”Ya kalau mau mencari kesalahan atas peristiwa kecelakaan semuanya pasti bisa. Tetapi kan bagaimana kita lihat ke depannya, dan bersama membenahi itu yang paling penting dan harus dilakukan,” tambahnya.

Kepala Desa Pengujan, Zulfitri mengatakan, pihaknya bersama BUMDes akan memperbaiki pelayanan dan keamanan pokcai. Hal tersebut karena keberadaan pokcai sangat penting, dan tidak dapat dihilangkan sebelum dibangun jembatan. Yandrisyah, Kepala Dinas Perhubungan Bintan yang dikonfirmasi terkait pembenahan pokcai ini belum berhasil dimintai tanggapannya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here