Tolong Perhatikan Dunia Pendidikan

0
71
Siswa Sekolah Pelnusa saat menunggu panggilan untuk mendapat imuniasai vaksin rubella beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

Mbs,Gubernur/wakil, Bupati/wakil, Walikota/wakil, harus memiliki pendidikan yg cukup kualitasnya. harus bisa menerangkan seperti apa harapan dunia pedidikan dimasa mendatang karena kompetisi persaingan lowongan kerja semakin berat serta ekonomi semakin tak menentu. Harus ada lompatan inovasi dari pemerintah dalam menoongkrak ekonomi serta meningkatkan minat investasi ke daerah Kepri
+6281270319696

TANGGAPAN:
Saya terus mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan lompatan-lompatan yang penuh inovasi. Terlebih di bidang pendidikan. Karena yang melakukan inovasi tidak pernah menemukan jalan sempit.

Untuk memajukan bangsa dan negara, tiada lain pasti pendidikan. Negara-negara Asia Timur, semua membangun pendidikan. Ini pondasi pembangunan yang mereka lakukan.

Pendidikan di Kepri, merupakan sektor yang tidak dipandang sebelah mata. Alokasi anggaran 20 persen selalu ada di APBN dan APBD. Meski begitu, masih kurang untuk memajukan pendidikan. Peran pemerintah, sangat terbatas. Meski begitu, infrastruktur terus dikebut, kualitas dikejar semakin baik.

Revolusi Industri 4.0, bonus demografi 41 generasi negeri ini harus dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa. Pemanfaatan itu akan membuat negeri ini jadi pemenang. Negara-negara luar menjadi maju karena mereka membangun pendidikan.

Potensi persaingan kita adalah untuk kemajuan. Mari duduk bersama sama bergandeng tangan bahu membahu memajukan bangsa dan negara. Kepri sangat menjanjikan dari segala aspek. Sumber Daya Manusia (SDM) harus dikelola dengan baik sehingga menghasilkan yang baik juga.

Mahasiswa yang juga harus belajar dengan sungguh-sungguh. Manfaatkan setiap kesempatan. Persaingan pasti berat, tapi kalau menyiapkan diri sejak awal, pasti jadi pemenang.

Saja mengajak semua komponen masyarakat tak hanya menjadikan Batam sebagai kawasan industri dan wisata. Tapi juga menjadi kota pendidikan karena ada di persimpangan yang strategis.

Kita buktikan kita bisa. 10-20 tahun mendatang, kita tinggal landas, kita pacu untuk terbang setinggi-tingginya untuk membawa kemenangan bangsa dan negara. (mas)

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here