Tolong Perhatikan Koperasi

0
124
Nurdin Basirun berbincang dengan para pedangan buah di kawasan Batu 8 Atas Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f-dokumen tanjungpinang pos

MBS.. Yth bpk dinas koperasi, saya salah satu anggota koperasi sudah lebih dari 5 bulan mau ngajukan pinjaman tak bisa2 pinjaman sdh lama lunas. Tolong pak diperhatikan koperasi agar subur dan beri kemudahan untuk anggota koperasi berusaha. terimakasih
+6281277421474

TANGGAPAN:
Saat ini ada sekitar 2.000 koperasi yang tersebar di kabupaten/kota se-Kepri tidak memberikan progres yang positif. Kita ingin semua koperasi sehat dan unit unit usahanya brjalan agar bisa bermanfaat bagi anggota anggotanya.

Untuk lingkungan Pemprov Kepri, ada 50 koperasi binaan. Alhamdulillah efektif. Namun untuk 2.000-an koperasi yang tersebar di kabupaten/kota, tidak memberikan progres yang positif. Bisa dibilang seperti mati suri.

Dinas koprasi provinsi bersama dengan pemerintah kabupaten/kota akan kembali mengintensifkan aktivitas koperasi yang ada di Kepri.

Bisnis koperasi maupun Usaha Kecil Menengah di Kepri saat ini harus tumbuh dan kembang. Paling tidak pemberdayaan kesejahteraan mereka perlu ditingkatkan.

Saya sedang upayakan menyediakam kios-kios untuk mereka di tempat keramaian. Dengan begitu apa yang mereka hasilkan berdampak terhadap pendapatannya. Tahun ini dinas koperasi provinsi Kepri tidak memberikan bantuan berupa anggaran ke koperasi, melainkan akan menyiapkam sarana prasarana.

Bagi yang berhasil, maka akan kita berikan reward and funishment.

Sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi, Koperasi dan UKM diharapkan perannya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

Selain itu adalah meningkatkan daya saing di pasar global. Meskipun di tengah keterbatasan kemampuan anggaran, pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. (ais)

Agusnawarman
Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Provinsi Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here