Tower BTS Tumbang Diterpa Angin

0
785
KADISKOMINFO Raja Darmika Saat tinjau Tower BTS yang tumbang di Teluk Buton.F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Angin kencang disertai hujan yang terjadi di Kota Ranai dan sekitar Pulau Bunguran, mengakibatkan sejumlah pohon dan rumah hingga Tower Base Transceiver Station (BTS) di Teluk Buton Telkomsel USO Telinfo Tuntas kembali tumbang.

Hal ini mengakibatkan, terputusnya jaringan di daerah teluk buton dan sekitarnya. Sehingga, perlu cepat perbaikan kembali agar jaringan telekomnikasi lancar lagi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Raja Darmika menjelaskan, ketika mendengar tumbangnya Tower tersebut pihaknya langsung berkoordinasi kepada pihak PT Daya Mitra Telekomunikasi (DMT) Pusat.

Baca Juga :  Pulau Cempala Rawan Dimanfaatkan Asing

”Kita sudah langsung koordinasi dengan pihak terkait, agar tumbangnya tower itu segera merespon dan recovery BTS Uso Telinfo Tuntas. Agar jaringan bisa kembali normal, dan komunikasi masyarakat lancar lagi,” ucap Kadiskominfo Raja Darmika, Kamis (24/5).

Selain itu, Raja juga menyampaikan saat ini setelah dilakukan pengecekan dilapangan tumbangnya tower itu tidak sampai memakan korban jiwa. ”Dengan kejadian ini, kita tidak ingin sampai ada jatuh korban. Untung saja tumbangnya tower tidak sampai memakan korban jiwa,” ujarnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here