Tower Kemenkominfo Tak Berfungsi

0
357
SEJUMLAH tower provider Telkomsel yang mengalami gangguan sehingga jaringan mengalami gangguan. f-istimewa

NATUNA – Kuswanto, salah satu tokoh masyarakat desa Air Lengit mengaku kecewa dengan janji-janji pemerintah dalam hal ini Kementerian Kominfo RI.

Sejak tower BTS Air Lengit dinyatakan rusak tiga tahun lalu, belum ada pihak yang bertanggungjawab.

”Alih-alih kita cuma bisa mengadu ke Dinas Kominfo Kabupaten. Namun persoalannya, dinas terkait hanya sebagai penyambung lidah. Sedangkan kita, perlu gebrakan nyata dari kementerian terkait,” ucap Kuswanto kesal saat ditemui di kantor Dinas Kominfo, Kamis (20/9) kemarin.

Saat ini, ungkap Kuswanto, masyarakat Air Lengit tinggal menunggu bukti keseriusan pemerintah untuk memperbaiki tower tersebut hingga akhir tahun 2018.

”Janjinya 2018 ini ada perbaikan dari Kementerian Kominfo RI. Jika sampai akhir tahun ini ternyata tidak ada perbaikan. Lebih baik towernya dibongkar saja,” tegas Kuswanto.

Senada dengan Juni Wahyono, perangkat desa Air Lengit mengaku sudah bertemu dengan Kepala Dinas Kominfo Natuna Raja Darmika.

Bahkan Diskominfo menunjukkan arsip surat yang dilayangkan Bupati dan Wakil Bupati kepada Kementerian Kominfo, terkait permohonan perbaikan tower BTS Air Lengit.

”Beliau mendukung dan menyambut baik kedatangan kami. Kita diminta bersabar sampai akhir tahun ini,” paparnya.

Menurutnya, susah sinyal menjadi kendala tersendiri bagi kelancaran pembangunan di Air Lengit. Sebab, saat ini banyak informasi dari pemerintah yang disampaikan melalui internet.

”Bagaimana mau buka internet, mau dapat sinyal untuk telepon dan SMS aja susah sekali. Terkadang lucu, di belakang kantor kami berdiri tower, tapi gak fungsi,” tutupnya.

Ia menilai, Kabupaten Natuna yang selalu menjadi sorotan perhatian pejabat pusat tidak diiringi dengan kemajuan pada sektor telekomunikasi dan akses internet. Sebab, persoalannya hanya itu-itu saja tanpa ada penyelesaian.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here