Tower Rusak, Warga Sulit Komunikasi

0
630

NATUNA – HINGGA saat ini warga Desa Sebadai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut masih sulit berkomunikasi menggunakan telepon seluler. Sebabnya, karena pelayanan telekomunikasi di daerah itu masih minim. Termasuk tower yang dibangun Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sejak 4 tahun lalu belum berfungsi.

Terlebih sarana komunikasi, seperti tower milik salah satu provider ternama juga belum mencukupi kebutuhan dasar masyarakat.
Menurut warga setempat, tower yang dibangun 4 tahun lalu hanya tiga bulan berfungsi sejak dioperasikan.

Kades Sebadai Hulu Ilyas M Niat mengatakan, sulitnya layanan telepon seluler belum menyentuh ke lini masyarakat. Dan sudah empat tahun hanya mengharapkan tower operator seluler yang dibangun kementerian bisa dimanfaatkan. ”Sudah empat tahun ini, kami hanya menanti tower yang dibangun Kementerian bisa berfungsi. Tetapi sampai sekarang masih saja belum ada perubahan,” kata Ilyas M Niat, kemarin.

Baca Juga :  Gedung PKM Akan Dialihfungsikan

Tower milik Kemenkominfo tersebut, dibangun menggunakan pembangkit tenaga surya untuk kebutuhan listrik. Tetapi, kondisinya hingga sekarang sudah rusak sekitar tiga bulan dioperasikan dan jaringan telepon seluler juga hilang. ”Layanan operator telepon seluler di Desa Sebadai Ulu dan sekitarnya hingga saat ini terputus. Warga sulit berkomunikasi jarak jauh, apalagi mengakses internet,” sebut Kades.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here