Tower Telkomsel Cuma Pajangan

0
785
TOWER: Salah satu tower telekomunikasi Kelurahan Letung milik PT Telkomsel yang belum berfungsi. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas mendesak PT Telkomsel operasikan tower monopol. Tower yang telah berdiri di belakang kantor Bupati Anambas itu, hingga kini masih menjadi pajangan. Masyarakat sekitar berharap, dengan beroperasinya tower monopol dapat meningkatkan sinyal yang minim. Untuk itu, pihak Dinas Telekomunikasi Informatika dan Statistik Pemkab Anambas mengingatkan pihak Telkomsel untuk mengoperasikan tower tersebut.

”Sebelum puasa kemarin, kita sudah minta Telkomsel Cabang Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) untuk mengoperasikan tower itu. Tetapi, sampai saat ini belum juga dioperasikan,” ujar Jefrizal, Kadiskominfo dan Statisktik, kemarin.

Ia menjelaskan, alasan pihak Telkomsel harus berkoordinasi dengan pihak Telkomsel Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Saat ini, pihaknya menunggu hasil koordinasi pihak Telkomsel dan berharap dalam waktu dekat tower monopol sudah berfungsi. Menurutnya, tower monopol yang sudah dibangun akan beroperasi jika sudah dipasang perangkat.

Rencananya, bukan perangkat baru yang akan dipasang pada tower monopol merupakan perangkat berasal dari perangkat tower combat yang saat ini masih berdiri berdekatan dengan tower monopol. ”Nanti perangkat tower combat akan dicopot, kemudian dipasang di tower monopol. Jadi tower combat akan dipindahkan di Batu Tambun Bawah,” ungkapnya lagi.

Setelah dipidahkan ke tower monopol, maka tower combat nantinya kosong tanpa peragkat. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar tower combat tersebut bisa dipasang perangkat baru dan bisa beroperasi. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here