TP4D Pantau Pengadaan Obat

0
724
F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS Kacabjari Anambas Bayanullah SH

ANAMBAS – PIHAK Kejaksaan Negeri cabang Natuna di Tarempa, akan memantau langsung proses masuknya obat di instalasi Farmasi Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (Dinkes P2) Pemerintah Kabupaten Anambas. Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna Muhammad Bayanullah SH mengatakan, obat-obatan tersebut merupakan pengadaan dari e-katalog yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi 2017 yang telah di belanjakan. ”Usai Sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), kita langsung turun lapangan melihat kondisi fisik pengerjaan yang dilakukan, “ ungkap Bayan, Senin (28/8).

Baca Juga :  Pelabuhan Pemkab Sudah Bisa Digunakan

Dari pantauan dan peninjauan langsung tersebut tambah Bayan, obat yang masuk sudah mencapai 48 persen. Sedangkan, masa akhir kontrak pada bulan Oktober. ”Melihat progresnya Ini dapat rampung tepat waktu sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Setalah ini, pihaknya akan meninjau pembuatan kapal yang juga didampingi TP4D di Tanjungpinang. Bahkan, usai lebaran haji akan turun memantau pembagunan jalan Lingkar Bajau. ”Kalau tidak ada halangan besok (29/8), pihaknya akan berangkat ke Tanjungpinang untuk melihat pembuatan kapal yang dilaksanakan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan. Barulah kita meninjau pembangunan jalan Lingkar Bajau di Kecamatan Siantan Timur,” papar Bayan.

Baca Juga :  Dewan Segera Laksanakan Reses Ketiga

Selain itu, pihaknya akan melaksanakan peninjauan proyek yang didampingi sebanyak tiga kali. Menurutnya, langkah ini dilakukan agar progres tiap tiap pengerjaan diketahui sudah sejauh mana. ”Progresnya mesti jelas, dan ini merupakan langkah kita. Agar pengerjaan yang dilaksanakan selesai tepat waktu,” jelasnya.

Pada tahun 2017 i ni, pendampingan yang dilaksanakan oleh Tim TP4D sebanyak 14 Paket. Paket-paket proyek tersebut terdiri dari 6 pakat Dinas Kesehatan, 6 Paket Dinas Perkerjaan Umum satu paket Disperindag dan 1 paket di Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan. ”Saya sangat berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan hasilnya dapat langsung dinikmati masyarakat,” imbuhnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here