TP4D Pantau Sarana Puskesmas

0
650
PANTAU: Tim Kejari Natuna dan Kacabjari Ranai di Tarempa ketika sedang meninjau pembangunan Gedung Kantor Bupati Anambas, Kamis (7/9). F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Tim Pengawal Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D), meninjau langsung salah satu pengadaan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan untuk puskesmas di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur. Proyek tersebut, bagian dari pendampingan pihak TP4D.

Sebelumnya, TP4D telah meninjau langsung beberapa proyek di Kecamatan Siantan, dan kini di Kecamatan Jemaja Timur dan akan dilakukan peninjauan secara keseluruhannya. ”Proyek yang menjadi pengawalan dari kejaksaan tetap, akan ditinjau dan itu bagian dari komitmen. Kemarin di Kecamatan Siantan dan sekarang di Kecamatan Jemaja Timur,” kata Muhammad Bayanullah SH, Kacabjari Natuna di Tarempa, kemarin.

Baca Juga :  Tim Polres Tangkap Pengedar Narkoba

Proyek yang menjadi pengawalan oleh pihak kejaksaan, bukan berarti sudah aman atau kontraktor bisa semena-mena dalam melaksanakan kegiatannya. Justru kontraktor harus lebih serius lagi, dalam melaksanakan kegiatan berdasarkan kontrak yang telah ditanda tangani.

Artinya, pelaksanaan proyek pembangunan dipantau jika terjadi penyimpangan atau perbuatan yang tidak sesuai dengan kontrak kerja. Jika hal itu terjadi, maka pihak kejaksaan akan melakukan pemutusan pendampingan. ”Jangan merasa aman dulu bagi kontraktor yang proyeknya masuk bagian dari TP4D. Jika terjadi penyimpangan, kita akan hentikan pendampingan ini dan akan kita tindak lanjuti langsung,” ucapnya.

Baca Juga :  Ribuan Obat Bebas Terbatas Dimusnahkan

Diketahui, pembangunan Puskesmas di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) AFirmasi Kesehatan dengan nilai anggaran Rp 7.969.920.000. Pelaksana kegiatan yakni PT Eka Cipta Madani, dan waktu pelaksana kegiatan 150 hari kalender dengan consultan pengawas Nusa Dua. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here