TP4D Percepat Pembangunan Anambas

0
143
KAJARI Natuna Juli Isnur (kiri) saat berada di Gedung Kantor Bupati Anambas yang baru bersama Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra meninjau proyek pendampingan TP4D. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna Juli Isnur SH MH menargetkan, proyek pendampingan Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kabupaten Anambas akan menjadi Pilot Project.

Sehingga, penyelesaian kegiatan pembangunan paling lambat pada tanggal 31 Oktober. Langkah tersebut dilakukan, agar pengerjaan proyek tersebut selesai tepat waktu tanpa adanya adendum penambahan waktu.

”Tahun ini kita akan kita coba, apabila pembangunan tersebut tidak tepat waktu masih ada sisa waktu dua bulan untuk penyelesaiannya,” kata Juli Isnur, di Kantor Bupati KKA di Pasir Peti Desa TarempaTimur Kecamatan Siantan, Rabu (7/3).

Berbeda dengan daerah lain, sebut Isnur, Anambas terdapat musim utara dimana cuaca ekstrem akan terjadi. Hal itu tak dapat dipungkiri, akan berdampak mengganggu jalanya pembangunan proyek (Pos Major).

Untuk itu, lanjut Isnur, pihaknya telah mempersilahkan kepada dinas terkait yang paket proyeknya dilakukan pendapampingan TP4D untuk segera melelang sejak awal Februari silam dan itu telah dilakukan. Bahkan saat ini, ada paket yang sudah dilelang dan penetapan pemenang.

”Diperkirakan April sudah mulai berjalan, dengan waktu kurang lebih tujuh bulan. Insya Allah proyek tersebut dapat terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Disinggung adanya kontraktor nakal yang memanfaatkan waktu menjadi alasan pengerjaanya, Isnur menegaskan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah strategis agar hal itu tidak terjadi.

”Kita sudah siapkan langkah mengatasi hal itu, dan kita awasi bersama jangan sampai terjadi,” tegasnya.

Di Anambas, tambah Isnur, terdapat sebanyak 27 Paket Proyek yang dilakukan pendampingan oleh TP4D Kejaksaan. Dari 27 Paket Proyek tersebut, terdiri dari 20 paket dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan tiga paket Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selain itu, empat paket Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan (DP3). Ia menyebutkan, jumlah Paket pendampingan itu masih bisa bertama mengingat masih ada sejumlah dinas yang belum menyampaikan.

”Jumlah ini masih akan bertambah, karena masih yang akan adalagi pengajuan dari dinas lainnya,” tuturnya.

Isnur juga menyampaikan, untuk pembangunan Masjid Agung tetap dilakukan pendampingan oleh TP4D mengingat pembangunanya merupakan multiyears.

”Untuk Pembangunan Masjid Agung, kita masih tetap melakukan pendampingan,” jelasnya.

Secara keseluruhan, sambung Isnur, untuk proyek pembangunan yang dilakukan pendampingan oleh TP4D pada tahun 2017 semuanya berjalan dengan baik dan salah satunya pembangunan Kantor Bupati ini.

”Tahun lalu itu, yang didampingi TP4D ada 14 Paket tahun 2018 ini akan bertambah lagi,” tutupnya.

Dari Pantauan di Lapangan usai melaksanakan coffee morning, Kajari Juli Isnur melakukan peninjauan terhadap kapal dipangkalan Lanal Tarempa. Setelah itu, ia langsung menuju ke Pasir Peti untuk melihat hasil pembangunan Kantor Bupati KKA yang baru. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here