TPID Tanjungpinang Terbaik Indonesia

0
889
PENGHARGAAN: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menerima penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (27/7). f-istimewa/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Berhasil menekan laju inflasi beberapa tahun terakhir ini, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang berhasil meraih penghargaan nasional. TPID Tanjungpinang dinobatkan sebagai TPID Terbaik kategori pengendalian. Sedangkan terbaik kedua, Kota Kediri dan Kota Pontianak. Sedangkan kategori TPID prestasi, diraih Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Bagli, Bali. Kategori Inovatif diraih Kota Medan, Kabupaten Banyuwangi, Probolinggo. Sedangkan TPID pendatang baru, diraih Kota Tidore, Maluku Utara, Kabupaten Way Kanan, Lampung dan Kabupaten Badung, Bali.

Penghargaan itu diserahkan Presiden RI Joko Widodo kepada Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (27/7). Panghargaan ini memang layak diterima TPID Tanjungpinang karena sejumlah usaha dilakukan untuk menekan laju inflasi bersama dengan BUMN, BUMD dan stakeholder.  TPID Tanjungpinang, juga berhasil mengajak distributor sembako untuk tidak menaikkan harga saat lebaran kemarin. Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah menegaskan, awalnya ia hanya diundang menghadiri rakor TPID bersama dengan Presiden. Bahkan ia tidak tahu, kalau ia akan mendapatkan penghargaan.

Baca Juga :  Danrem: Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Pilkada

Ia baru tahu saat dibacakan kalau TPID Tanjungpinang menerima penghargaan nasional dari empat daerah penerima penghargaan kategori pengendalian dan ada empat provinsi juga meraih penghargaan kategori inovasi. ”Penghargaan ini untuk masyarakat dan tim TPID Tanjungpinang karena telah bekerja keras untuk menekan laju inflasi,” bebernya.

Kata dia, penghargaan ini tidak bisa diraih kalau para pengusaha sembako, pedagang, tidak mau mendengarkan TPID Tanjungpinang. Penghargaan tingkat nasional ini hanya diterima TPID Tanjungpinang dari Provinsi Kepri. ”Kota Tanjungpinang mewakili Kepri, satu-satunya TPID yang meraih penghargaan langsung dari Presiden,” tegasnya.

Baca Juga :  Caleg Perempuan Paling Dinanti

Gubernur Kepr, H Nurdin basirun menyampaikan agar pihak-pihak terkait di daerah untuk terus menekan inflasi ke tingkat yang rendah. Demikian juga dengan pertumbuhan ekonomi yang harus terus dijaga. ”Keinginan Kepri sama seperti yang disampaikan Pak Jokowi, yaitu terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi serendah-rendahnya,” kata Nurdin. (bas/mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here