TPS Mobile Tunggu Instruksi KPU RI

0
113
Yudi
Tempat Pemungutan Suara (TPS) mobile tidak menutup kemungkinan bakal diadakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 ini. Hanya saja, perlu ada instruksi hingga petunjuk dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

TANJUNGPINANG – ”Kita sifatnya pelaksana. Insyallah terakomodir TPS mobile itu. Tunggu saja dari KPU RI,” kata Andri Yudi, Divisi Hukum dan Pengawasan Internal KPU Kota Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Senin (18/3).

Karena, kata dia, KPU RI yang punya wewenang penuh terhadap pelaksana Pemilu Serentak 2019. Sedangkan KPU berada di daerah termasuk di Kota Tanjungpinang hanya mengikuti intruksi dari KPU RI.

Intruksi yang akan diikuti, apabila KPU RI mengeluarkan hingga melayangkan Surat Edaran (SE) maupun surat yang menguatkan pelaksanaan pemilu ini.

Karena intruksi yang dikeluarkan KPU RI, ada mekanisme sampai dengan tata cara pelaksanaan saat diterapkan di lapangan nanti. Sehingga tidak ada pihak dari manapun yang dirugikan pada Pemilu 2019.

”Biasanya ada. Saya ambil contoh saja di Rutan,” terang dia.

Pemilu sebelumnya, lanjut Andri, tidak ada TPS berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan). Tapi, Pemilu kali ini diperbolehkan membuat TPS berada di dalam Rutan. ”Kita tunggu saja intruksi dari KPU RI. Kalau boleh TPS mobile kita laksanakan,” sebut dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here