TPU Batu 16 Segera Dipaving Blok

0
76
Reni bersama tokoh masyarakat serta pihak Pemko Tanjungpinang ketika meninau lokasi. F-desi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni menuturkan, tahun ini sudah dialokasikan anggaran untuk paving blok atau seminisasi menuju Taman Pemakaman Umum (TPU) Batu 16, Kelurahan Air Raja.

Rencananya pekerjaan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sebelum pelaksanaan pembangunan dimulai, Reni sudah turun ke lokasi bersama pengurus Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG) dan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) serta Yoni selaku Kepala Bidang PJU dan Pemakaman Dinas Perumahan Rakyat Permukiman Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang, Jumat (4/5) lalu.

Reni menuturkan, nantinya akan ada semeninasi dan paving blok di kawasan TPU agar pengunjung merasa nyaman. Sedangkan untuk akses jalan sudah diaspal. ”Jalan lingkungan di kawasan TPU yang masih tanah. Nantinya akan dibuat jalan dari paving blok serta pembuatan drainase juga nantinya,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Ia menuturkan, usulan ini bukan baru tahun ini. Sejak beberapa tahun lalu sudah diusulkan juga. Hanya saja gagal terealisasi karena masalah lahan yang belum selesai. ”Mudah-mudahan tahun pekerjaan bisa terealisasi karena persoalan tanah sudah selesai,” ungkapnya.

Reni menuturkan, terkait alokasi anggaran untuk paving blok dan drainase sekitar Rp 200 juta. Yoni menambahkan, pekerjaan akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Dengan adanya pekerjaan ini, keluarga duka yang ingin melakukan proses pemakaman akan lebih nyaman. TPU yang Kristen sudah digunakan, jadi kami nilai perlu pembangunan sarana pendukung yang baik,terangnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here