Traffic Light di Simpang Ketapang Tak Berfungsi

0
706
SEMRAWUT: Akibat traffic light tak berfungsi di Jalan Ketapangarus lalu lintas semrawut. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sudah hampir satu bulan kondisi traffic light di Jalan Ketapang daerah pasar rusak. Hal ini, dikeluhkan warga serta para pengedara yang lewat, Senin (28/8). Akibat padamnya lampu pengatur lalu lintas itu, aktivitas kendaraan tampak semrawut, dan bisa memicu kecelakaan. Agus warga mengaku sudah melihat lampu lalu lintas itu padam dan sampai sekarang belum diperbaiki dinas terkait yaitu Dishub Kota Tanjungpinang.

Apalagi alur di traffic ligth tersebut terbilang padat, setiap hari dilalui banyak pengendara rodak dua dan empat. Simpang tersebut, satu di antara akses utama arus lalu lintas di tegah Kota Tanjungpinang.
Akibat traffic light tak berfungsi, para pengendara dari tiga arah selalu ingin mendahuli. Kalau tidak hati-hati bisa tabrakan. ”Rawan kecelakaan apalagi pada pagi hari. Hingga saat ini, saya belum pernah dengar ada korban kecelakaan yang parah,” katanya.

Baca Juga :  Pos Jaga di Taman Batu 10 Belum Difungsikan

Agus mengharap, traffic light itu segera diperbaiki karena dapat memicu kecelakaan lalu lintas. Pemerintah baik itu kota ataupun provinsi harus lebih cepat tanggap terhadap persoalan ditengah masyarakat. ”Kita ingin mendapatkan fasilitas yang baik guna menunjang kenyamanan,” tuturnya.

Sementara itu, Dasim warga lainnya yang kerap melintasi jalan tersebut mengaku bingung ketika melintasi persimpangan, lantaran traffic light tak berfungsi itu. ia mengaku harus hati-hati, salah-salah melaju bisa ditabrak pengedara lainnya yang melintas. ”Kalau traffic light berfungsi dengan benar, tentu pengendara tidak saling mendahului dan lalulintas akan tertib, kalau seperti ini semuanya ingin saling mendahului,” sebutnya.

Baca Juga :  Warga Abaikan Larangan Buang Sampah

Untuk itu, ia berharap, kondisi ini dapat segera teratasi. Ini bukan persoalan yang baru, sehingga bisa segera ditanggapi dan diselesaikan. Menurutnya, jika terus dibiarkan bukan tidak mungkin akan ada kecelakaan fatal yang merugikan masyarakat. ”Kawasan ini padat, apalagi, kalau jam kerja atau sekolah. Persimpangan ini banyak dilalui oleh berbagai jenis kendaraan. Makanya harus segera diperbaiki demi kenyamanan,” ujarnya. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here