Traffic Light Jalan Handoyo Diminta Nyalakan

0
66
Dishub Kota Tanjungpinang sudah pasang lampu merah di persimpangan tiga Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang sudah memasang tiang traffic light atau lampu lalulintas di simpang tiga Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang atau dekat kantor KPU Tanjungpinang. Cuman, lampu merah tersebut belum diaktifkan atau menyalakan.

”Kita minta cepat dihidupkan lampu merah ini,” kata Rusli, salah satu pengendara saat ditemui sekitar di simpang tiga Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang, Rabu (7/11).

Rusli yakin, kalau lampu merah hidup arus lalu lintas di persimpangan tiga di Jalan Handjoyo Putro, akan menjadi lebih tertib dari sebelumnya.

Pasalnya, lampu merah yang sudah hidup paling tidak pengendara mulai tertib, berbeda sebelum dipasang lampu jalan tersebut. ”Kalau kita lihat sekarangkan, arus lalu lintasnya semrawut begini,” terang dia.

Untuk mengatasi kesemrawutan arus lalu lintas, dia berharap, pemerintah untuk segera mengaktifkan lampu merah tersebut.

Sehingga pengendara yang melintasi di Jalan Handjoyo Putro lebih tertib. Baik itu pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil dan lori, tetap tertib.

Senada juga disampaikan Antoni, masyarakat yang tinggal di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, mendukung kinerja Dishub Kota Tanjungpinang yang sudah memasang lampu merah berada di persimpangan tiga Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang. Sehingga arus lalu lintas di persimpangan tiga ini bisa tertib.

Cuman, minta dia, Dishub Kota Tanjungpinang untuk segera menghidupkan atau mengaktifkan lampu merah tersebut. Kalau tidak dihidupkan, percuma lampu merah di pasang di persimpangan tiga ini.

”Apa mau dijadikan pajangan di tepi jalan saja,” tegas dia.

Hingga berita ini terbit, Kepala Dishub Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi oleh awak media ini.

Pantauan awak media ini, ada tiga tiang lampu merah yang sudah berdiri tegap di persimpangan tiga Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang. Masing-masing tiang lampu merah berada di pinggir jalan sebelah kiri. Baik itu dari arah Km 8 bawah menuju ke Kampus Stisipol. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here