Traffic Light Kurang, Rawan Laka

0
466
Seorang teknisi sedang memperbaiki lampu traffic light yang tidak berfungsi dengan baik, kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

Traffic Light yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepri Tanjungpinang, masih minim. Ini yang membuat beberapa daerah rawan.

TANJUNGPINANG – Bahkan usia traffic light sama dengan usia Provisi Kepri yakni 15 tahun, namun traffic light yang dipasang di setiap persimpangan ibu kota belum pernah diganti.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Darat Dishub Tanjungpinang M Yamin, kemarin. ”Selama ini traffic light belum pernah diganti karena keterbatasan anggaran,” bebernya.

Sambung dia, rencananya tahun 2018 ini, Pemko Tanjungpinang melalui anggaran pemerintah pusat, mendapat bantuan dua unit Area Traffic Control System (ATCS). Alat ATCS ini akan di pasang di simpang Batu 6 dan simpang Pamedan Jalan Ahmad Yani.

”Kalau untuk lampu lalu lintas jalan itu sejak berdirinya Provinsi Kepri belum pernah diganti. Kita sudah sering mengusulkan. Saat ini yang kita lakukan hanya pemeliharaan rutin saja,” terang M Yamin, kemarin.

Kendati demikian, Yamin berharap ke depan, tidak hanya pemeliharaan melainkan diizinkan untuk penambahan lampu lalu lintas baru untuk ditempatkan di beberapa titik simpang yang sudah dia anggap rawan kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, banyak simpang-simpang baru saat ini, yang dapat menimbulkan rawan kecelakaan lalulintas. Salah satunya, di Simpang Batu 8, lebih tepat simpang arah Kantor KPU Tanjungpinang, Jalan Rumah Sakit Daerah Provinsi Batu 8, Simpang arah jembatan Dompak depan Ramayana, Jalan Bakar Batu arah Rimba Jaya, dan masih ada titik lainnya.

”Kita berharap ada penambahan, karena banyak simpang yang belum dipasang traffic light,” terangnya demikian.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here