Traffic Light Simpang Batu 10 Rusak

0
1005
SEMRAWUT: Trffic light di Simpang Batu 10 Tanjungpinang hanya menyala lampu warna kuning. Ini membuat arus lalu lintas semrawut.F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Masyarakat mengeluhkan rusaknya traffic light atau lampu rambu lalu lintas di simpang tiga Jalan DI Panjaitan, Km 10 Tanjungpinang. Dari tiga warna rambu lalu lintas, yang menyala hanya kuning. Sedangkan merah dan hijau tidak berfungsi.

Salah satu warga Batu 10 Tanjungpinang, Toni kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (13/9) menuturkan kerusakan sudah alam dan sampai kini belum diperbaiki Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang.

Akibatnya, pengguna kendaraan semrawut yang dikawatirkan dapat memicu kecelakaan lalu lintas. ”Yang saya tau sudah lama. Ya, hanya lampu kuning saja yang menyala.namun belum diperbaiki. Padahal kawasan ini termasuk padat,” kata.

Baca Juga :  Sotong dan Bilis Oleh-oleh yang Paling Laris

Pria (35) heran, kenapa Dishub Kota Tanjungpinang membiarkan traffic light dibiarkan yang menyala hanya warna kuning saja. Ini membuat pengendara yang melintasi disimpang tiga kebingungan. Baik pengendara melintasi dari arah Kijang, Tanjunguban hingga Tanjungpinang.

Kalau sudah seperti itu, ia katakan, masing-masing pengendara tidak ada yang mau mengala. ”Kemarin, hampir loh ada yang tabrakan. Ya, seperti itu tidak ada yang mau mengala,” terang dia.

Dia berharap, Dishub Kota Tanjungpinang segera memperbaiki traffic light di Simpang Tiga Batu 10 Tanjungpinang. “Bahaya loh, kalau tidak diperbaiki segera. Padahal harusya disediakan anggaran rutin,” sebut dia.

Baca Juga :  Drainase Buntu, Jalan WR Supratman Banjir

Senada dengan Yanto, salah satu warga Kijang Kencana juga berharap, pemerintah melalui intasni terkait cepat memperbaiki traffic light. Bukan hanya di kawasan itu, tetapi beberapa kawan lain yang juga tak berfungsi lagi. ”Lebih baik kita mencegah, sebelum ada kecelakaan,” ucap dia.

Hingga berita ini terbit, Kepala Dishub Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto belum memberikan keterangan terkait hal ini saat dihubungi. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here