Tranportasi Udara Faktor Pendukung Investasi

0
489
Pesawat LEAV 410 asal Rusia yang menjadi andalan penerbangan perintis di wilayah koordinanasi Bandara Dabo.F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Bupati Lingga H Alias Wello mengingatkan pentingnya akses transportasi yang memadai. Hal itu untuk mendukung upaya pemerintah daerah menggaet investor untuk berinvestasi di Lingga. Salah satu kendala bagi investor untuk berinvestasi di Lingga adalah sarana transportasi.

Dengan bersedianya pihak Lion Air Grup membuka rute ke Bandara Dabo telah membantu Pemkab Lingga untuk mendatangkan investor. ”Pemkab Lingga akan komitmen mendukung program Lion Air Group membuka rute di Bandara Dabo. Saya harap sebelum Idul Fitri penerbangan komersil sudah ada di Bandara Dabo,” kata Alias Wello, saat menyambut kedatangan tim survei Lions Air Group di Bandara Dabo, Minggu ( 11/3).

Baca Juga :  Razia, Satlantas Bagikan Mawar Merah

Dikatakannya, Pemkab Lingga akan berkoordinasi dengan Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Dabo Singkep. Beberapa hal menyangkut fasilitas Bandara Dabo untuk, mendukung penerbagan pesawat ATR 72 yang direncakan akan melayani masyarakat tujuan Batam-Dabo Singkep. ”Mudah-mudahan secepatnyalah bisa terealisasi,” kata pria yang aktab disapa Awe ini.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, rencana pembukaan rute penerbangan komersil dari Lion Air Group ini, merupakan usaha Bupati Lingga yang bersinergi dengan Kepala Bandara Dabo, Andi Hendra Suryaka yang langsung mendatangi manajemen Lion Air Group di Gedung Lion Tower, Jakarta pada awal Maret 2018.

Baca Juga :  Rumah Potong Senilai Rp 520 Juta Mubazir

Kepala Presiden Direktur Utama Lion Air Rudi Lumingkewas, dan Presiden Direktur Utama Wings Air Ahmad Hasan menerima Bupati Lingga dan kepala Bandara Dabo. Alias Wello memaparkan potensi yang dimiliki Lingga dan Kepala Bandara Dabo Andy Hendra jelaskan fasilitas Bandara. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here