Transportasi ke Anambas Mulai Lancar

0
721
BERANGKAT: Penumpang sedang menaiki kapal feri Mv VOC Batavia yang bersiap berangkat.F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Akses transportasi udara dan laut ke Kabupaten Anambas semakin lancar, sejak beberapa bulan sebelumnya hingga sekarang. Seperti transportasi udara, hampir setiap hari terkecuali hari Minggu tidak ada penerbangan. Sedangkan, transportasi laut yakni kapal feri dalam satu minggu tiga kali berlayar ditambah kapal Pelni yang melakukan pelayaran satu bulan sebanyak dua kali.

Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Anambas Nurman mengatakan, bahwa saat ini akses transportasi dari Tanjungpinang menuju ke Anambas sudah ada setiap hari. Artinya, pelayanan moda transportasi laut dan udara tidak menjadi suatu kendala atau persoalan lagi bagi masyarakat. Ia menyampaikan, pelayanan transportasi udara dilayani oleh penerbangan Expres Air. Sedangkan, untuk moda laut menggunakan kapal feri dilayani VOC Batavia dan MV Seven Star Island.

Baca Juga :  Bupati Cabut Status Darurat Bencana

Sementara, dari PT Pelni yakni Kapal Pelni yakni Bukit Raya dan Kapal Sabuk Nusantara. ”Alhamdulillah. Akses transportasi laut, udara sudah teratasi dengan baik. Hal itu berkat kerja sama dan komunikasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap pihak perusahaan transportasi,” ungkap Nurman, Kamis (7/9).

Selama ini, transportasi udara hanya dilayani satu minggu dua kali penerbangan dan kini sudah hampir setiap hari ada penerbangan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menuju Bandara Matak (Anambas).

Terkecuali hari Minggu tidak ada pelayanan penerbangan. Pemda terus berupaya melakukan pembenahan dan peningkatan terhadap pelayanan transportasi untuk kepentingan masyarakat. Menurutnya, dengan adanya penerbangan setiap hari yakni transportasi udara dari Kota Tanjungpinang ke Anambas diharapkan selain mendukung kelancaran mobilitas masyarakat juga menjadi salah satu daya tarik bagi investor dan wisatawan berkunjung ke Anambas. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here