Treasure Bay Tanam 23 Ribu Mangrove

0
286
C.K Fong Group COO Treasur Bay Lagoi-Bintan, Kepala DLH Bintan Aprizal Bahar dan para artis menanam mangrove, di kawasan Planting Treasure Bay, Sabtu (13/7) lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Manajemen Treasure Bay kawasan pariwisata Lagoi telah menanamkan kurang lebih 23 ribu bibit mangrove (bakau), dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Treasure Bay kembali menanam mangrove dengan melibatkan sejumlah artis dari Jakarta, dan komunitas motor CB Pinang, Sabtu (13/7) pagi kemarin.

Group Chief Operating Officer (COO) Treasure Bay C.K Fong mengatakan, wilayah investasi Treasure Bay mencapai sekitar 60 hektare, sebagian besar menjadi kawasan mangrove. Ini menjadi aset yang penting dijaga kelestariannya. Justru itu, Treasure Bay secara rutin menanam mangrove ini per tiga bulan sekali. Tujuannya untuk memberikan imej baik dari Treasure Bay investasi dari Malaysia, bagi masyarakat Bintan dalam kepedulian lingkungan.

Baca Juga :  XTC Bintan Kampanye Pakai Masker

”Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan lingkungan di sini,” kata C.K Fong.

Penanaman mangrove Sabtu lalu, Treasure Bay yang memiliki arena wisata kolam terbesar se-Asia Tenggara ini melibatkan komunitas motor CB Pinang. Sejumlah artis Indonesia. Bibit magrove yang ditanam lebih kurang 1.000 batang.

”Kegiatan seperti ini sudah kami lakukan sejak lama, 2 atau 3 tahun lalu. Sudah menanam 23 ribu bibit mangrove di lokasi Treasure Bay, Bintan ini,” sebut C.K didampingi Nana selaku head manajer Treasure Bay.

Dia juga menyampaikan, kepedulian lainnya Treasure Bay, seperti memberikan santunan ketika berkunjung ke panti asuhan, anak-anak yatim dan panti jompo sebagai orang yang bernasib kurang baik.

Baca Juga :  DPAD Gaet Finalis Islamic Book Award 2018

”Termasuk memberikan peluang kerja di Treasure Bay bagi warga Bintan,” tambahnya.

Mewakili Bupati Bintan H Apri Sujadi, Kadis Lingkungan Hidup Aprizal Bahar berharap, kegiatan ini terus dilakukan oleh Treasure Bay, dalam upaya melestarikan lingkungan mangrove.

Ketua Panitia Chandra Irawan mengatakan, ini sudah yang ketiga kalinya CB Pinang bersama Tresure Bay melakukan penanaman bibit mangrove di Treasure Bay.

”Terima kasih buat Treasure Bay atas kerja sama ini, yang sudah memfasiliatasi kami. Sehingga CB Pinang bisa berpartisipasi dalam aksi peduli terhadap lingkungan,” ujar Chandra didampingi Ketua CB Pinang, Agung.

Baca Juga :  Salut, Perusahaan di Lagoi Ada yang Sudah Bayar THR

Artis yang turut serta dalam melaksanakan kegiatan penanaman mangrove ini antara lain Soleh Solihun, lsa Bajai Bajuri, dan Edi Brokoli, Denny Chasmala (musisi)

Imam Darto, Bisma Kharisma, Alit Susanto (influencer), Ferry Maryadi dan Tarra Budiman. Mereka bersama manajemen Treasure Bay, melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak lebih kurang 1.000 batang, di lokasi Planting Treasure Bay Bintan, pariwisata Lagoi.

”Kita berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi lingkungan dan investasi di sini,” kata Edi Brokoli. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here