Triac Eksplorasi Alam Karimun

0
182

KARIMUN – Komunitas motor Trail Andventure Community (Triac) Karimun, mengeksplorasi alam Karimun bersama komunitas motor lainnya yang berasal dari Batam dan Bintan. Event Jelajah Alam Karimun (JAK) itu berlangsung Sabtu (20/1).

”Kegiatan kami trabas menjelajahi alam Karimun, dengan sepeda motor trail dari berbagai merek. Kami junjung kebersamaan dari rekan yang datang dari Batam dan Bintan. Ini kunjungan balasan mereka, karena pada sebelumnya kami memenuhi undangan ke Batam dan Bintan,” kata Harry S, Ketua TRIAC kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (21/1) sore.

Event ini menjadi agenda tahunan atau tetap bagi TRIAC untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Karimun. Event tersebut, sebagai upaya dan dukungan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara ke Karimun.

Pada event JAK kedua ini sedikitnya ada 40 orang dari Bintan dan Batam yang ikut serta. Masih kata Harry, yang juga ketua IMI Karimun, ke depan akan bekerjasama dengan komunitas motor dari Malaysia dan Singapura.

Beberapa kali pertemuan dan perbincangan telah berlangsung dengan sesama hobi menjelajah. ”Rencana itu sedang dibahas bersama panitia. Karena harus disiapkan motor bagi wisatawan,” terang Harry.

Event JAK menjadi agenda wisata di bidang otomotif yang bisa mendatangkan pembalap dari luar Karimun. ”Sehingga, efek domino dari kegiatan ini meningkatkan hunian hotel dan kuliner,” tutur Harri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here