Trik Ria Irawan Melawan Kanker, Jangan Berpikiran Negatif

0
238
RIA Irawan memberikan tips dan informasi seputar kanker kepada warga Bintan, Senin (11/2) kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Ria Irawan (49), aktris yang pernah menginap kanker getah bening selama 9 tahun memberikan trik atau cara, kepada warga Bintan soal melawan sel kanker. Ternyata, Ria yang kini sudah terbebas dari kanker memiliki tips yang sederhana untuk menghadapi kanker.

Ia mengatakan, untuk penyembuhan kanker tidak perlu repot-repot keluar negeri dengan biaya yang selangit. Ia mengungkapkan, di Indonesia juga dapat menyembuhkan kanker, banyak dokter yang hebat dan dengan biaya murah.

Ria Irawan malah berobat menggunakan BPJS. Biaya yang dimilikinya justru dibelikan buat suplemen dan vitamin, serta bisa juga untuk jalan-jalan keliling Indonesia. Jadi mudah saja, yang penting optimis.

Kemudian, salah satu pandangan yang salah soal penyakit adalah datang ke pengobatan alternatif atau orang pintar. Menurutnya, hal itu hanya sugesti yang belum tentu menyembuhkan.

Dulu, Ria juga pernah berobat segala macam, yang dikasih daun kelor lah, disembur lah dan lain-lain. Tetapi yang benar, ya tetap dari rasa optimis dalam diri dan pengobatan medis serta pola makan dan hidup yang diperbaiki.

Lantas, aktris yang membintangi film ‘Berbagi Suami’ ini mengungkapkan, cara yang utama untuk sembuh dari kanker adalah berpikir positif.

”Untuk melawan kanker itu harus dari dalam tubuh dan diri kita sendiri. Jangan mudah emosi atau berpikiran negatif. Itu malah membuat zat asam tubuh meningkat, dan membuat daya tahan tubuh menurun,” katanya saat berbicara di hadapan 300-an warga Bintan di Bintan Lagoon Resort, Senin (11/2) kemarin.

GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan selaku penyelenggara acara tersebut mengatakan, melalui acara ini semuanya bisa mengetahui pelbagai jenis penyakit kanker, dan cara-cara menanggulanginya.

”Ini merupakan pekan Fight Against Cancer Week, yang dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 15 Februari 2019 mendatang. Ada seminar, perlombaan, demo masak, talk show dan jalan sehat. Kami sengaja mendatangkan ahli dan orang yang pernah mengidap kanker untuk memberikan informasi yang akurat dan tepat,” katanya.

Hebron menjelaskan bawah sejak 2010-2018 sedikitnya ada 8 karyawan yang bekerja di PT BRC menderita kanker. Mulai dari kanker kelenjar getah bening, paru-paru, ovarium, payudara, pestis dan tumor jinak.

”Diharapkan dengan adanya momen seminar ini mampu menyemangati atau memotivasi seluruh undangan untuk merubah gaya hidupnya. Dari memilih makanan sampai perilaku dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here