Truk Muatan Matrial Kecebur di Pelabuhan Roro

0
3012
truk yang tercebur ke laut saat hendak naik dari kapal KMP Muria menuju dermaga Roro ASDP Tanjunguban, Jumat (11/1) malam. F-Jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Truk bermuatan material bangunan kecebur ke laut di Dermaga ASDP Tanjunguban saat akan keluar dari roro, Jumat (11/1) malam.

Truk itu adalah penumpang roro yang baru tiba di Tanjunguban dari Pelabuhan Roro ASDP Telaga Punggur BatamTanjunguban.

Pantauan di lapangan, truk warna kuning dengan plat polisi BP 8625 tersebut posisi tenggelam dan hanya tampak bagian depan, sedangkan bagian bawah sudah terendam di dalam air laut.

Untuk diketahui, truk itu naik KMP Muria yang merupakan perjalanan terakhir dari Batam menuju Tanjunguban. Sekitar pukul 19.00 WIB kapal merapat dan truk nahas merupakan kendaraan pertama yang akan ke luar kapal menuju dermaga.

Kepala Bagian Operasional Pengkalan PLP Tanjunguban, Syamsul Nizar mengatakan, truk bermuatan material bangunan sudah tenggelam ke laut. Saat ini pihaknya sedang membantu melakukan evakuasi barang dengan kapal PLP.

“Supir kami belum tahu identitasnya, begitu juga pemilik truk. Namun tadi infonya supir yang sempat tercebur berhasil menyelamatkan diri dan diberi bantuan medis,” katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya bersama pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya sedang berupaya melakukan evakuasi kendaraan truk tersebut.

“Masih ada juga kendaraan dan penumpang yang masih di dalam kapal Roro. Sementara pintu kapal yang biasanya dipergunakan sebagai jembatan penghubung antara kapal dan dermaga posisinya terlepas dan tergantung jatuh ke laut,” jelasnya.

Sampai berita ini ditulis, aparat keamanan terus berupaya melakukan evakuasi. Termasuk satu pompong warga yang membantu mengevakuasi barang-barang yang hanyut. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here