Truk Over Load Terguling Lagi di jalan Lintas Barat

0
29
WARGA turut mengevakuasi truk pengangkut paving block yang terguling, Selasa (4/12) kemarin. f-istimewa

BINTANBUYU – Truk pengangkut barang melebihi kapasitas (over load) dari Batam tujuan Tanjungpinang, terguling di jalan Lintas Barat, Bintan, belum lama ini. Kini, truk nopol BP 9368 TU yang diduga over load terguling lagi, di jalan Lintas Barat, dekat halte bus Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (4/12) sekitar pukul 11.00.

Truk yang dikemudikan Soedarno (49) ini mengalami pecah ban, yang diduga akibat kelebihan muatan. Dalam kecelakaan ini, tidak ada korban jiwa. Namun, mengalami kerugian material, dan muatan berisikan paving blok tumpah di jalan raya.

”Kalau dulu, truk over load terguling di Desa Tembeling, sekitar Bintan Buyu. Saat itu, truk dari Batam tersebut terguling, saat melaju dari arah Tanjunguban ke Tanjungpinang. Kalau sekarang, truk ini dari Tanjungpinang menuju Tanjunguban. Over load juga penyebabnya,” kata Santo, seorang warga Tanjunguban yang melintas di TKP, kemarin.

”Kabarnya, sopir lori hendak mengantar paving blok ini ke Desa Sei Kecil bang,” sambungnya.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika sopir lepas kendali, saat ban truk pecah ketika melintas di jalan tikungan dekat Halte Simpang Desa Penaga. Laka tunggal ini menjadi perhatian pengguna jalan dan sempat terjadi macet beberapa saat. Paving block yang tumpah ke jalan, dipindahkan ke truk lain. Sedangkan lori yang terguling ditarik ke tepi jalan.

Kanit Laka Satlantas Polres Bintan Ipda Budi menduga lori terguling karena kelebihan muatan, sehingga ban sebelah kiri bagian belakang pecah. ”Sopir sudah di Puskesmas, kondisinya luka di kepala. Namun tidak parah,” kata Budi kepada wartawan usai melalukan olah TKP. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here