Truk Terbatas, 90 Ton Sampah Menumpuk

0
328
TINJAU: Kepala DPKPK Karimun Rosmawati melihat tumpukan sampah dari balik tembok, Sabtu (6/5). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Keterbatasan truk sampah milik Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan (DPKPK) Karimun membuat sampah di Telaga Mas, Sei Lakam Barat, Karimun belum terangkut. Setiap harinya sampah di daerah tersebut terus bertambah, dan sampai saat ini belum diangkat.

”Memang ada tumpukan sampah, diperkirakan mencapai 90 ton tetapi itu masuk kategori sampah khusus,” kata Rosmawati, Kepala DPKPK Karimun, Sabtu (6/5).

Ia bersama jajarannya telah meninjau lokasi penumpukan sampah tersebut, dan sampah sisa bahan bangunan lebih banyak dari sampah biasa. Menurutnya, petugas pengangkut sampah tidak bisa menyelesaikan pengangkutan tumpukan sampah itu karena harus mendahulukan sampah lain.

”Karena minim sarana pengangkut, jadi petugas prioritaskan angkutan sampah di wilayah lainnya seperti biasa,” jelas Rosmawati.

Dengan adanya penumpukkan sampah hingga 90 ton, masyarakat menilai kepala DPKPK Karimun Rosmawati tidak mampu bekerja.

Seorang warga setempat Djufri Al Jailani mengatakan, kalau tidak bisa menyelesaikan masalah sampah sebaikn ya terbuka dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

”Jangan ketika di depan pimpinan baru akan mengatakan siap untuk menyelesaikan tumpukan sampah itu,” tegas Djufri Al Jailani. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here