TTBL Sebagai Ikon Baru Wisata Anambas

0
199
Pemandangan lokasi wisata bersantai TTBL

ANAMBAS – Kini di Anambas tepatnya di Jalan Tanjungmomong Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan dibangun Taman Terbuka Batu Lepe (TTBL) yang nantinya menjadi salah satu ikon wisata baru.

Pantauan di lapangan, dipesisir pantai itu telah dibangun tempat bersantai, pondok berbahan kayu dan beberapa ornamen pendukung lainnya oleh tenaga ahli.

Diyakini bisa menjadi tempat berkumpul keluarga, anak muda dan pengunjung luar daerah untuk menghabiskan waktu bersantai dan sekedar ber-selfie.

Pembangunan TTBL merupakan swakelola antara Medco E&P Natuna dan POI, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (IKAL BPPT).

Manager Relations & Security Medco E&P Natuna, Drajat Panjawi kepada Tanjungpinang Pos menuturkan, lahan pembangunan TTBL sekitar 695m2. Diperkirakan akan rampung Maret mendatang.

“Kami meyakini Taman Terbuka Batu Lepe ini akan menjadi ikon pariwisata di daerah tersebut. Saat ini pembangunannya telah tahap akhir,” paparnya.

Lanjut dia, TTBL nantinya bisa menjadi salah satu kawasan yang bernilai jual dan bahkan ikon Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mempromosikan pariwisata.

Menurutnya, TTBL tersebut selain menghadirkan keindahan alam, nantinya dinding lokasi itu akan dipercantik dengan lukisan mural motif kain cual khas Anambas.

“Sejumlah dinding bangunan itu diukir dengan motif kain cual khas Anambas,” ucap dia.

Untuk diketahui, Medco E&P Natuna telah beroperasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau selama lebih dari 45 tahun. Sebagai Perusahaan yang peduli terhadap potensi lokal, pihaknya terus melakukan upaya positif membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program tanggung jawab Slsosial yang terpusat pada empat pilar yaitu pendidikan, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, dan program sosial Budaya” tutup dia. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here