Tuan Rumah Ditantang Anambas

0
427
MAIFRIZON dan panitia penyelenggara cabor sepak bola berpose dengan manajer kabupaten dan kota, Sabtu (17/11) lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

TIM sepak bola U21 tuan rumah Tanjungpinang akan ditantang Anambas, Natuna dan Batam di babak penyisihan pool A, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri. Kick off atau pertandingan perdana cabor sepak bola dimulai, Jumat (23/11) ini.

DOMPAK – Penentuan pool penyisihan cabor sepak bola pada ajang Porprov ke-IV Kepri tersebut, ditetapkan pada manager meeting di Kantor Dispora Kepri, Dompak, Sabtu (17/11) siang lalu. Manager meeting ini dihadiri manajer tim atau perwakilan dari tujuh kabupaten/kota.

”Untuk penyisihan pool B, ada tim dari Karimun, Bintan dan Lingga. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi,” kata Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, usai Manager Meeting.

Selain pembagian pool dari tujuh tim yang bertanding, lanjut Maifrizon, turut dibahas tentang jadwal pertandingan. Untuk laga perdana (kick off), tim tuan rumah akan ditantang Anambas. Pada hari yang sama, Natuna akan bertanding menghadapi Batam.

”Sedangkan pertandingan finalnya, Sabtu tanggal 1 Desember, saat penutupan Porprov,” jelas Maifrizon.

Pada kesempatan lain, Sekretaris Panitia penyelenggara cabor sepak bola, Efendi Ahmad mengatakan, pada saat manager meeting dilaksanakan drawing pembagian pool, jadwal pertandingan dan regulasi pertandingan. Untuk usia pemain sudah ditetapkan maksimal berumur 21 tahun. Kemudian, penggantian pemain yang biasanya tiga orang, pada Porprov ini ditetap 5 orang.

”Sedangkan status pemain, seorang bisa membela kabupaten/kota lain jika tak dipakai daerah asalnya. Namun, pemain ini mesti diberikan dan membawa rekomendasi dari KONI daerah asal,” jelas Fendi.

”Selanjutnya, kita laksanakan MCM atau technical meeting, Kamis (22/11) malam nanti. Dalam MSM ini akan dibahas soal tukar-pakai kostum, dan kesepakatan lain di luar manager meeting. Jadwal pertandingan, sudah kita susun,” sambung Fendi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here