Tuan Rumah Langsung Melejit

0
112
KABID Olahraga Dispora Kepri Jasman menerima piala bergilir dari manajer tim U-15 Bintan dan menyerahkan kepada Samsul Bahrum, pada saat pembukaan. Kapten tim Batam dan Lingga mendengarkan arahan wasit, pada laga pembuka, di lapangan Citramas, Batam, sore kemarin. f istimewa/tanjungpinang pos

Kompetisi U-15 Antarpelajar Se-Kepri

BATAM – TIM tuan rumah Kota Batam langsung melejit dan bercokol di puncak klasemen sementara, pada laga pembuka kompetisi sepak bola U-15 antarpelajar se-Provinsi Kepri, Selasa (8/5) sore kemarin. Kota Batam menang telak 4-0 atas tim U-15 Kabupaten Lingga, saat bertanding di lapangan stadion Citramas, Kabil, Batam.

Dari empat gol tersebut, 2 gol kemenangan tim Kota Batam tercipta di babak pertama. Sedangkan 2 gol lagi tercipta di babak kedua. Pada laga partai kedua, laga panas kembali terjadi antara tim Karimun versus Bintan. Dua tim ini merupakan finalis pada kompetisi yang sama, di tahun 2017 lalu.

Sang juara bertahan tim U-15 Bintan kembali menampilkan permainan apiknya. Di babak pertama, Bintan sudah unggul 2-0 atas Karimun. Dua gol ini diciptakan Agistis di menit ke-20 dan menit ke-35. Hingga turun minum, Bintan unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, tim U-15 Bintan kembali menekan pertahanan lawan. Alhasil, Bintan mendapat hadiah penalti, setelah pemain bawah Karimun melakukan pelanggaran di dalam kota terlarang. Iqbal Arya striker tim Bintan berhasil menjalankan tugasnya, dari titik putih. Skor 3-0 kemenangan tim Bintan bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, tim U-15 Batam langsung bercokol di puncak klasemen sementara, dengan nilai 3 poin. Di posisi kedua disusul Bintan dengan nilai 3, kalah produktivitas gol. Tim Karimun, Lingga dan Tanjungpinang belum mendapatkan poin.

”Pertandingan Rabu (8/5) sore ini, tim Tanjungpinang akan berhadapan dengan Bintan, di lapangan yang sama,” kata Jasman, Kabid Olahraga Dispora Bintan.

Sebelum laga pembuka, Asisten II Setdaprov Kepri Samsul Bahrum membuka secara resmi kompetisi U-15 antarpelajar se-Kepri tersebut. Dalam prosesi pembukaan ini, Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman menerima piala bergilir dari tim Kabupaten Bintan selaku juara bertahan, dan diserahkan kepada Samsul Bahrum.

Dalam sambutannya, Samsul Bahrum berharap, kompetisi antarpelajar ini menjadi ajang seleksi pemain sepak bola usia muda. ”Jangan hanya kompetisi ini sifatnya temporer, tapi harus ada pembinaan lanjutannya. Kemudian, untuk mencetak atlet berprestasi itu harus direncanakan sejak awal,” tutur Samsul Bahrum.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here