Tuan Rumah Tersingkir, Bintan Vs Tpi

0
156
WASIT menjalankan tugas pergantian pemain, di saat Bintan mengalahkan tim Natuna, pada laga terakhir penyisihan grup B kejuaraan antarpelajar se-Kepri, di Lingga, Minggu (21/7) kemarin. f-istimewa
Tim usia di bawah 15 tahun (U-15) tuan rumah Lingga tersingkir. Sementara, Bintan akan menghadapi Kota Tanjungpinang pada babak semifinal, kejuaraan sepak bola usia di bawah 15 tahun (U-15) antarpelajar 2019 se-Provinsi Kepri, Senin (22/7) siang ini.

BINTAN – LAGA terakhir dan penentu pada penyisihan grup A, tim tuan rumah Lingga tersingkir secara dramatis, Minggu (21/7) pagi kemarin. Bermain di kandang sendiri, tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama. Gol dicetak Kalvani pada menit ke-25. Skor 1-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung panas. Wasit harus memberikan tiga kartu kuning untuk pemain tuan rumah. Sementara, dari tim Karimun satu pemain diganjar kartu kuning. Awalnya, tim Karimun menyamakan kedudukan 1-1 setelah Zulfiansyah mencetak gol di menit ke-40.

Skor 1-1 tak bertahan lama, M Hendriansyah mencetak gol untuk keunggulan Karimun di menit ke-52. Dua belas menit kemudian, giliran Alpan Nasri memperbesar keunggulan Karimun, menjadi 3-1 atas Lingga. Di akhir pertandingan, Lingga memperkecil ketertinggalan lewat gol Kalvani.

Sampai pertandingan dipimpin wasit Amrius ini selesai, skor 3-2 untuk keunggulan Karimun. Lingga tuan rumah tersingkir, gagal ke semifinal. Karimun melaju ke semifinal sebagai runner-up grup A, mendampingi Tanjungpinang.

Sehari sebelumnya, tim Bintan dan Batam bermain spektakuler pada pertandingan putaran kedua grup B, Sabtu (20/7) sore. Batam kembali pesta gol, saat berhadapan dengan Natuna. Batam menang 8-0 Natuna. Gol diciptakan oleh M Usmanul Adzan (15′, 33′, 44′), Rapip Sulthan (27′), M Fathul Mubin (29′), M Afriansyah (30′), Damarjati Abdullah (62′), dan Ibnu Ikhsan (66′).

Bintan yang sebelumnya babak belur dihajar Batam, bangkit pada putaran kedua ketika berhadapan dengan Anambas. Tim Bintan menang telak atas Anambas, dengan skor 4-0. Gol Bintan diceploskan oleh Wkojeng Hari di babak pertama (15′). Babak kedua giliran Agisti mencetak tiga gol (49′, 54′, 67′).

Bintan Vs Tanjungpinang
Minggu (21/7) petang kemarin, tim Anambas dan Natuna kembali tak berkutik. Bintan menjungkalkan tim Natuna, dengan skor 6-0. Sementara, Anambas dibelasah tim Batam, dengan skor 9-0. Dengan hasil ini, Batam sebagai juara grup B, dan Bintan sebagai runner-up grup melaju ke semifinal.

Di babak semifinal, tim Kota Tanjungpinang juara grup A akan ditantang tim Bintan, Senin (22/7) siang ini. Sementara, tim Karimun akan berhadapan dengan Batam sebagai juara grup B. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here