Tugas Rampung, TMMD Ke-105 Ditutup Pangdam

0
53
Pangdam menyerahkan berkas hasil pembangunan Satgas TMMD ke-105 kepada Bupati Karimun, Kamis (8/8).

KARIMUN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 di Desa pasir Panjang Karimun selesai. Pembangunan Infrastruktur berupa pembukaan jalan baru sepanjang 1.198 meter di desa pasir Panjang selesai. Selain itu semenisasi jalan sepanjang 710 meter juga sudah rampung. Pada Kamis 98/8), Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadilah datang ke Karimun untuk melihat hasil kerja tim Satgas TMMD sekaligus menutup kegiatan TMMD ke-105 yang ditandai pelepasan tanda Satgas TMMD.

Menurut Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, TMMD ke-105 di Karimun berlangsung selama 28 hari yang dimulai sejak 11 Juli dan berakhir 8 Agustus 2019 di Desa Pongkar dan Desa Pasir Panjang, Kecamatan Meral Karimun.

Menurut Dandam, sasaran kegiatan fisik TMMD sudah selesai 100 persen, dengan hasil semenisasi jalan baru di Pasir Panjang dan semenisasi. Selain itu, Satgas juga membagun 1 unit jembatan penghubung serta 3 gorong-gorong.

“Selain Infrastuktur, ada juga program nonfisik berupa penyuluhan dan sosiliasi serta pembuatan demlot pertanian dan perikanan Gun Bio 44,” kata Dandim.

Untuk penyuluhan, sambungnya ada sosialisasi bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, anti narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan.

“Ada juga sosialisasi bahaya teroris dan paham radikalisme, mitigasi bencana,’ sebutnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadilah pada acara penutupan, membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Dalam sambutannya, Pangdam mengemukakan, TMMD merupakan agenda membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini dilaksanakan serentak di 50 kabupaten dan kota di Indonesia. Ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” sebut Pangdam.

Pada penutupan TMMD ini dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, Danlantamal IV TPI, Kapolda Kepri, Kasi Korem 033/WP, para Dandim Jajaran Rem 033/WP, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Karimun, tokoh Agama, tokoh masyarakat Karimun dan undangan lainnya serta dimeriahkan dengan 500 orang penari kolosal Zapin tari khas melayu. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here