Tugu Perbatasan Dibangun lagi

0
596
TUGU perbatasan yang dibangun Kementerian Kominfo ambruk karena abrasi di Pulau Senoa.f-hardiansyah/TANJUNGPINANG POS

Terkait ambruknya tugu pos yang dibangun Kementerian Kominfo beberapa waktu di Pulau Senoa karena abrasi pantai, rencananya bangunan itu akan dibangun kembali. Namun posisinya jauh dari hantaman gelombang maupun abrasi pantai.

NATUNA – Kepala Dinas Kominfo Natuna Raja Darmika menuturkan, sejak kejadian rubuhnya tugu pos ini pihaknya telah menyampaikan secara lisan kepada kementerian terkait ambruknya tugu itu.

”Usai kejadian ambruknya tugu pos itu, kita langsung berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo RI. Alhamdulillah, dapat respon baik mereka menanggapinya dengan serius. Rencananya pemerintah dalam hal ini Bupati Natuna, akan segera menyurati Kementerian Kominfo untuk bisa secepatnya dibangun kembali Tugu Perbatasan,” kata Kadiskominfo Raja Darmika, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/9).

Baca Juga :  Pembangunan Pasar Modern Dilanjutkan

Ia menambahkan, untuk di wilayah Kabupaten Natuna ada lima titik yang dibangun tugu pos. Kelima titik itu diantaranya di daerah Bunguran Timur, tepatnya di halaman kantor bupati Natuna, Pulau Senoa, Kecamatan Serasan, kecamatan Subi dan Sekatung. ”Untuk yang mengalami kerusakan hanya di pulau senoa, dari 5 lokasi yang dibangun tugu Pos ini,” terangnya.

Ia berharap, nantinya jika akan dibangun kembali diharapkan bisa jauh baik dan tidak terlalu dekat tepi pantai dan jauh dari abrasi pantai dan gelombang tinggi.

Baca Juga :  Siswa Disiapkan Jadi Relawan PMI

Pada pemberitaan sebelumnya, warga Desa Sepempang bernama Udin yang sedang liburan di Pulau Senoa merasa kaget dengan kondisi pantai yang rusak karena hantaman gelombang laut.

Kondisi itu, juga merobohkan tugu perbatasan yang dibangun tak jauh dari bibir pantai.
Ia menjelaskan, selama ini Pulau Senoa tidak ada pemecak ombak. Sehingga, jika ada gelombang kuat langsung menerpa apa saja yang ada di tepian pantai tersebut.

”Kalau dilihat gelombang tinggi, jelas menimpa apa saja yang ada di tepi pantai. Buktinya tugu yang perbatasan yang dibangun Kemenkominfo ambruk. Kalau tidak segera dikasih batu pemecah ombak mungkin rumah panggung yang biasa dijadikan tempat acara turut ambruk dihantam gelombang,” ungkap Udin. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here