Tujuh Jabatan Kepala Dinas Gagal DIlelang

0
260
Dari kiri, Ahadi, Syahrul, Ade angga dan M Nasir dalam satu acara. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Lelang Jabatan (Open Bidding) untuk tujuh jabatan Kepala Organisasi Pejabat Daerah (OPD) atau kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang, gagal dilaksanakan tahun ini.

Meskipun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, telah mengangggarkan dana open bidding tersebut. Tujuh kepala OPD kosong, saat ini diisi Pelaksana tugas (Plt), karena ada pejabat yang sudah pensiun. Ada juga yang pindah tugas ke daerah Lingga. Openg bidding dipastikan batal dilaksanakan, karena waktu satu bulan yang tersisa tahun ini, tidak cukup untuk menggelar open bidding, sesuai aturan yang berlaku.

Terkait hal ini, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga menuturkan, secara lisan ia telah menerima informasi bahwa open bidding tidak jadi dilaksanakan di tahun ini.

”Kalau tidak salah butuh waktu hampir 40 hari pelaksanaan open bidding, jadi kalau dilaksanakan waktu sudah tak cukup sekarang. Intinya akan dilaksanakan tahun depan,” masalah, namun harus diawal, agar pejabat yang kosong segera diisi dengan defenitif.

Tujuh jabatan yang kosong diantaranya, satu asisten dan dua staf ahli di Sekretariat Pemko Tanjungpinang, Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang, Kadispar tanjungpinang serta Kadiskominfo dan Kepala Inspektorat Tanjungpinang yang akan kosong karena pensiun.

Terkait rotasi jabatan, Ade Angga mengaku tidak tahu pasti. Ini menjadi kewenangan esekutif melalui kepala daerah.

”Kami legislatif hanya mengawasi, kita menyerahkan kepada Pak Wali dan Ibu Wakil bekerja dengan maksimal melalui masa transisi,” tuturnya.

Secara pribadi, Ade Angga menilai, meski masa transisi namun kinerja kepala OPD masih tetap sesuai dengan yang direncanakan masing-masing dinas.

”Saya melihat kepala OPD masih melaksanakan kegiatan sesuai yang direncanakan,” ucapnya.

Meski demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan, sesuai dengan visi dan misi kepala daerah. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here