Tujuh Kios Ludes Terbakar

0
684
Kebakaran: Tujuh kios ludes terbakar pada Rabu (30/8) pukul 06.00. f-istimewa/Ema Almazona

Tujuh unit kios di Jalan Daeng Kamboja Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur habis dilalap si jago merah sekitar pukul 06.00, Rabu (30/8). Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir ratusan juta lebih.

TANJUNGPINANG – Terbakar yakni kios bengkel serta rumah makan. Akibatnya, bangunan rata dengan tanah. Barang-barang dagangan tidak bisa diselamatkan. Belum di ketahui, apa penyebab kebakaran. Namun, informasi di lapangan, api awalnya berasal dari bawah bengkel. Ketua RW 9 Kelurahan Air Raja, Aswan mengatakan kebakaran pagi-pagi menghebohkan masyarakat setempat. Setelah mendapatkan laporan ada kebakaran, ia langsung menghubungi pemadam kebakaran. Satu jam setelah dihubungi, baru Damkar baru tiba. ”Warga sekitar berusaha memadamkan api, namun api sudah membesar,” katanya.

Aswan menyebutkan, dari informasi warga yang diketahui api berasal dari bawah bengkel. Setelah Damkar datang api berhasil dipadamkan. ”Lama pemadam kebakaran datang, sekitar satu jam sehingga api sudah melalap habis kios ini,” sebutnya.

Menurutnya, akibat kebakaran ini kios beserta barang dagangan habis terbakar. Dari tujuh kios ini, empat kios diketahui berisi digunakan untuk tempat usaha, dan 3 lagi diketahui kosong. ”Kios ini ada yang buka usaha untuk warung makanan, tempat jahit, dan bengkel kendaraan roda dua yang habis terbakar,” jelasnya.

Anton pemilik bengkel menyebutkan, kerugian yang dialami sekitar Rp100 juta. Karena barang-barang berharganya habis terbakar. Pada saat kejadian dirinya yang tinggal tidak jauh dari bengkel kaget saat dirinya diberitahu oleh temannya, kalau bengkel miliknya kebakar.Ia langsung mendatangi bengkelnya itu, namun tak bisa berbuat apa-apa karena seluruh barang-barang habis dilalap sijago merah. ”Kaget saya liat bengkel saya sudah lenyap habis, gimana tak kaget habis semua tak ada lagi yang bisa diselamatkan,” jelasnya.

Anton menjelaskan, didalam bengkel ada tujuh sepeda motor yang dititipkan oleh orang untuk diperbaiki selain itu onderdil motor juga habis. ”Saya baru belanja juga kemarin bang. Isi kios saya mulai dari onderdil, hingga ada 7 motor modifikasi yang akan digunakan untuk perlombaan road race di Dompak Tanjungpinang,” ungkapnya.

Menurutnya, pada bulan depan sepeda motor akan digunakan untuk mengikuti road race. Teman-temannya yang ikut lomba dari Ranai Natuna dan menitipkan sepeda motornya di bengkelnya untuk dimodifikasi. ”Batal ikut balap, semuanya sudah habis terbakar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal menuturkan, kebakaran diketahui berasal dari kios bengkel motor dan pihaknya belum dapat memastikan apa penyebab kebakaran 7 kios tersebut. ”Penyebabnya kita belum dapat menduga penyebabnya, yang jelas api berasal dari kios bengkel, dan sampai saat ini pihaknya sudah memasang garis polisi serta masih meyelidik penyebabnya,” tutupnya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here