Tujuh Ranperda akan Dibahas Bersama Anggota DPRD

0
90

TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma dijadwalkan menyampaikan tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan dibahas bersama anggota DPRD Tanjungpinang.

Penyampaian dilaksanakan di Kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang (18/6) sore. Setelah sebelumnya ditunda dengan alasan masih dikoordinasikan bersama.

Kabang Umum Sekretariat DPRD Tanjungpinang, Yuswaddinata menuturkan, ada tujuh Ranperda disampaikan dan akan dibahas bersama. Satu diantaranya merupakan inisiatif dari DPRD Tanjungpinang mengenai penyelenggaraan haji.

“Sebelumnya sempat ditunda karena masih ada pembahasan antara Bagian Hukum Pemko Tanjungpinang dengan bagian Legislasi DPRD Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Tujuh Ranperda yang akan dibahas yaitu, kawasan tanpa rokok, perubahan Perda terkait pajak daerah, pemakaman Kota Tanjungpinang, perubahan Ranperda terkait lembaga kemasyarakatan, perubahan Perda terkait pembentukan susunan perangkat daerah dan Ranperda wajib terkait PP APBD 2018.

Yuswaddinata menuturkan, setelah penyampaian Ranperda yang akan dibahas, dijadwalkan besok, Rabu (19/6) Pandangan umum (Pandum) dari fraksi-fraksi terkait Ranperda yang akan dibahas.

Setelah itu, dilanjutkan tanggapan kepala daerah terkait Pandum dari fraksi di DPRD Tanjungpinang. Bila disepakati dibahas, selanjutnya di DPRD akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) dari setiap Ranpeda.

“Biasanya pansus terdiri dari perwakilan masing-masing farksi,” ucapnya.

Terkait ketua Pansus setiap Ranperda akan diputuskan melalui musyawarah bersama di DPRD Tajungpinang. Setelah Pansus dibentuk akan membahas bersama OPD teknis terkait Ranperda tersebut. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here