Tujuh ’Super Hero’ Dapat Penghargaan Kesetaraan Gender

0
140
WAKIL Bupati H Dalmasri Syam menyerahkan penghargaan kepada Dirut BPR Bintan Radhiah dan Direktur PT Bhadra Resort Alex Sugianto, Rabu (24/10). f-istimewa

BINTANBUYU – Tujuh orang yang dinilai ‘super hero’ di Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan champion gender (kesetaraan gender). Penghargaan ini diberikan Pemkab Bintan kepada tujuh tokoh, yang memiliki dedikasi tinggi dan berkomitmen dalam memperjuangkan terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender.

Tujuh orang yang mendapat penghargaan tersebut antara lain Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi, Dirut PD BPR Bintan Radhiah Razak, anggota DPRD Bintan Fiven Sumanti, Direktur PT Bhadra Bintan Berjaya Alex Sugianto, Suparman dari PATBM Sei Lekop, Ellen Ranier Anatje pengurus PKK Bintan dan Andi Mudara kader PPKBD Bintan.

Penghargaan diserahkan di sela rapat koordinasi Kelompok Kerja (Pokja) Pengarusutamaan Gender (PUG) Kabupaten Bintan, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala DP3-KB drh Kartini.

Kepala DP3-KB Bintan drh Kartini memaparkan, persoalan kesetaraan gender menjadi prioritas penting di setiap daerah. Kasus ketidakadilan gender seperti marginalisasi, subordinasi, marginal maupun stereotipi terkadang ditemui di beberapa tempat.

Padahal, sudah ada aturan mengenai kesetaraan gender ini. Seperti Inpres Nomor 9 Tahun 2000, Permendagri Nomor 67 Tahun 2011, SEB 4 Menteri (Men Bappenas, Menkeu, Mendagri dan KPPPA), Perpres Nomor 2 Tahun 2015 dan diperkuat dengan UU Nomor 23 Tahun 2014.

Wabup Bintan H Dalmasri Syam mengimbau agar seluruh pihak yang telah terlibat, baik aparatur pemerintah maupun swasta, dapat sama-sama bersinergi mengoptimalkan target yang telah ditetapkan.

”Kesetaraan gender bukan perihal baru. Ini memang salah satu prioritas pemerintah pusat dan amanah dari UUD. Pemkab Bintan siap mendukung dan memaksimalkan PUG agar dapat terwujud,” kata H Dalmasri Syam usai menyerahkan penghargaan champion gender kepada 7 orang penerima. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here