Tujuh Tim U-15 Berebut Rp79 Juta

0
234
Maifrizon
Tujuh kabupaten/kota peserta kompetisi sepak bola usia di bawah 15 tahun (U-15) antarpelajar se-Provinsi Kepri, akan memperebutkan total hadiah Rp79 juta. Kompetisi untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepri ini dimulai, Kamis (18/7) ini.

LINGGA – ”PERSIAPAN perangkat pertandingan di lapangan Merdeka, Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga, sudah siap,” kata Maifrizon, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, sebelum technical meeting (TM), Rabu (17/7) petang kemarin.

Maifrizon menjelaskan, tujuh kabupaten/kota se-Kepri, sudah tiba di Dabo. Tahun 2019 ini, Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan sepak bola U-15 antarpelajar se-Provinsi Kepri, untuk memperebutkan Piala Gubernur Kepri. Kejuaraan dimulai, Kamis (18/7) ini, sampai dengan Rabu (24/7) pekan depan.

”Pertandingan kita laksanakan dengan menggunakan sistem setengah kompetisi,” kata Maifrizon.

Dalam pertandingan, tujuh peserta tim U-15 akan dibagi dua grup. Tahap awal penyisihan grup. Kemudian, runner-up A akan berhadapan dengan juara grup B, dan sebaliknya pada babak semifinal. Pemenang akan menjalani partai grand final. Tim yang kalah di semifinal, akan bertanding memperebutkan juara ketiga dan empat.

Untuk hadiah, Maifrizon menyebutkan, tim juara pertama akan mendapat uang pembinaan Rp35 juta, pemenang kedua Rp20 juta, pemenang ketiga Rp15 juta, dan juara keempat sebesar Rp5 juta. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, masing-masing diberikan hadiah Rp2 juta.

”Total hadiah yang kami sediakan Rp79 juta, sudah termasuk pemotongan pajak,” demikian dipaparkan Maifrizon. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here