Tukol FC Disingkirkan PSJK B

0
543
BEREBUT BOLA: Pemain RM Pendek mengejar bola saat hadapi Mitra Singkep (kanan). F-Istimewa/psjk

Dari Lingga Tersisa Mitra Singkep

PINANG – PS Tukol FC dari Kabupaten Lingga akhirnya disingkirkan PS Jurnalis (PSJK) B, pada laga partai kedua di putaran kedua Jurnalis Cup 2017, Rabu (8/3) sore lalu.

Saat ini, dari Kabupaten Lingga masih tersisa PS Mitra Singkep (Lingga), yang lolos ke putaran ketiga, setelah menang 5-1 atas RM Pendek, Kamis (9/3) kemarin.

Pertandingan Tukol FC menghadapi tuan rumah (PSJK B) berjalan panas. Di babak pertama, beberapa kali wasit meniup peluit, untuk memberikan tendangan bebas akibat pelanggaran. Masing-masing tim membangun serangan untuk menciptakan gol. Namun hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua, pemain Tukol FC mengubah strategi serangan dari lini sayap. Di menit ke-70, terjadi tendangan pojok dan menyebabkan kemelut di depan gawang.

Tapi, bola berhasil diamankan penjaga gawang PSJK B yang dikawal Ega. Begitu juga dengan gawang Tukol FC yang dikawal Riki, beberapa kali terancam dari serangan PSJK B. Hingga pertandingan babak kedua usai, skor pun masih imbang 0-0.

Drama adu penalti pun terjadi. Lima penendang dari Tukol FC dan PSJK B melakukan eksekusi dari titik putih. Dari lima penendang Tukol FC, hanya Ipul yang berhasil menyarangkan gawang. Sementara, dari PSJK B berhasil menyarangkan tiga gol, yang dilakukan oleh Syaril, Jaja dan Reza. Dengan hasil ini, Tukol FC gagal melangkah ke putaran ketiga.

Di pertandingan lain, Mitra Singkep bermain ganas saat menghadapi RM Pendek, pada laga putaran kedua, Kamis (9/3) sore kemarin. Di babak pertama yang dipimpin wasit Andri alias Kopral Ajo ini, PS Mitra Singkep berhasil menyarangkan 3 gol ke gawang RM Pendek. RM Pendek sempat memperkecil skor, dengan 1 gol menjelang babak pertama usai.

Di babak kedua, Mitra Singkep tak ingin menurunkan tempo permainan. Hingga pertandingan usai, PS Mitra Singkep menambah dua gol. Skor akhir 5-1, untuk kemenangan Mitra Singkep. Hingga berita ini ditulis, skor masih 0-0 pada saat Remmovation FC menghadapi BLD 003. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here