Tunggu Jadwal Rapat PSTS

0
658
PEMAIN U-23: Iwan Penyengat memberikan arahan kepada pemain U-23 PSTS, bersama Ketua Harian II Seviyandi Bakar, belum lama ini.

TANJUNGPINANG – TAK cukup pecinta olahraga yang menaruh harapan kepada PSTS, untuk melakukan pembinaan sepak bola usia dini. Asisten manajer tim Indra Sakti Penyengat juga berharap agar PSTS mendirikan serta menjalankan SSB, di tahun 2018 ini.

”SSB yang diwacanakan PSTS tempo hari, itu adalah ide yang bagus. Dan SSB ini pula yang nantinya membangkitkan prestasi sepak bola di Tanjungpinang, dan mungkin bisa mencapai level nasional,” kata Iwan Penyengat, asisten menejer Indra Sakti, Selasa (7/11) kemarin.

Kalau bukan PSTS, sebut Iwan Penyengat, siapa dan tim apa lagi di Kota Tanjungpinang ini, yang bisa memotivasi dan membangkitkan sepak bola anak negeri. Sudah tepat, jika PSTS Tanjungpinang segera melakukan langkah pembinaan, melalui SSB.

”Kalau boleh saya saran, adakan segera rapat kepengurusan PSTS. Di rapat ini kita dudukan siapa pelatih SSB, dan siapa penanggung jawab di lapangan. Kami sebagai pengurus di komite-komite, hanya menunggu jadwal rapat PSTS,” ujarnya.

”Yang menentukan rapat atau raker itu, kan dari pengurus inti,” sambungnya.

Iwan Penyengat menyadari, PSTS sebagai klub perlu pengorbanan dan kerja keras. Namun bukan berarti Pemko Tanjungpinang, Askot PSSI dan KONI Tanjungpinang lepas tangan. Karena, klub sepak bola itu memerlukan anggaran yang tidak sedikit. Mulai dari perlengkapan, sampai dengan honor pelatih dan official di lapangan.

”Lagi pula, kita belum bisa mengandalkan uang pendidikan dari pemain usia dini, untuk menjalankan SSB ini. Apalagi, SSB PSTS nanti baru pertama berdiri. Ini yang harus kita dibantu Pemko dan pihak terkait,” jelasnya.

”Ini pula yang harus kita bahas, dalam raker pengurus PSTS nanti. Masing-masing pengurus mesti menjalankan tugasnya, sesuai dengan SK kepengurusan,” tambah Iwan Penyengat.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here