Tunjangan Transportasi Dewan Diperkirakan Rp 7,5 Juta

0
745
BERDIRI: Waka II DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dani berdiri disamping mobil dinas miliknya, belum lama ini. f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Nominal tunjangan trasnportasi anggota DPRD Kota Tanjungpinang masih dibahas tim Appraisal atau penaksiran. Ini mengacu pada pasal 8 dan pasal 17 PP No. 18 Tahun 2017 yang diberlaku terhitung Oktober ini.

Informasi yang diterima, setiap anggota DPRD Kota Tanjungpinang, diperkirakan menerima sekitar Rp 6-7,5 juta per bulan. Sembari menunggu hasil tim Appraisal.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Tanjungpinang, Yuswadinatta menuturkan, masih dalam perhitungan tim yang ditunjuk. Setelah itu, diperkuat dengan Perwako.

”Kita masih menunggu, namum gambarannya sudah ada. Mengacu pada Permenkeu, yaitu untuk anggota dipekirakan menggunakan kendaraan 1300-1.500 cc. Sedangkan unsur pimpinan dengan kapasitas 2.300 sampai 2.500 cc,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (3/10).

Baca Juga :  Tak Rekam KTP-el, NIK Bakal Diblokir

”Angka pastinya belum bisa disebutkan,” jelasnya. Saat disinggung jumlah anggota DPRD yang sudah mengembalikan kendaraan, ia mengaku tak mengetahui pasti jumlahnya.

Meski demikian, sepegetahuannya sudah ada. Hanya saja rinciannya berada di Bagian Umum Sekda Kota Tanjungpinang. Sebelumnya, beberapa anggota DPRD Kota Tanjungpinang mengaku belum bisa memastikan besaran pendapatannya mulai Oktober mendatang. Ini masih menunggu keputusan dari Perwako.

Hal ini seperti yang diungkapkan, Reni belum lama ini. Ia hanya menyebutkan, meski mendapatkan tunjangan transportasi tidak serta merta pengahasilan dewan bertambah. Jikapun ada kenaikan, dinilai tidak banyak. Sebab ada beberapa yang mungkin akan berkurang.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here