Tunjukkan Kepri Kompak dengan Deklarasi Kebangsaan

0
389
Kepala badan Kesbangpol Provinsi Kepri Lamidi bersama Pejabat BIN Daerah Kepri dan pimpinan perguruan tinggi serta para tokoh adat, tokoh agama, tokoh suku dan golongan foto bersama usai pertemuan di kantor Kesbangpol Kepri beberapa waktu lalu.

TANJUNGPINANG- Sekitar 1.500 warga dari berbagai suku dan etnis yang ada di Kepri bakal menggelar Deklarasi Kebangsaan di Gedung Daerah, Minggu (8/9) mendatang.
Mereka akan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah. Pada waktu bersamaan akan aa pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Deklarasi Kebangsaan ini adalah inisiatif semua suku, sepakat untuk bersatu padu. Dari Aceh sampai Papua selalu dalam rukun dan damai di Kepri,” ujar Ir. Lamidi, Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Kamis (5/9).

Baca Juga :  Jalankan Pilkada Tanpa Isu Sara

Deklarasi yang akan digelar di Gedung Daerah, tepi laut ini akan diikuti perwakilan lebih dari 30 suku di Indonesia yang ada di Kepri. Serta, akan ada beberapa etnis lain seperti Tionghoa, Arab dan India yang ada di Kepri.

“Warga asal Papua juga akan hadir. Kemaren kita sudah ada pertemuan dengan tokoh Papua, Insha Allah mereka hadir,” tambah Lamidi. Saat ini ada sekitar 150 keluarga Papua yang tersebar di Kepri. Bahkan, ada 15 mahasiswa asal Papua yang sedang menuntut ilmu di Kepri.

Baca Juga :  Rp831 Miliar KUR Mengalir ke UMKM

Semua suku di Sumatera dan Jawa juga akan ikut serta dalam Deklarasi Kebangsaan yang akan digelar. Juga beberapa suku dari Indonesia bagian timur.
Diperkirakan akan hadir sekitar 1.500 orang, dengan berpakaian adat dari masing-masing daerah. Juga ikut serta Rektor dan para Direktur Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Bintan dan Tanjungpinang.
Sedangkan perguruan tinggi yang di Batam, akan melakukan deklarasi di perguruan tinggi masing-masing.
“Saya bersyukur sekali teman-teman mau menyampaikan Deklarasi Kebangsaan ini. Ini menunjukan kalau Kepri itu kompak,” terang Lamidi.

Baca Juga :  Kadispora Pemprov-Pemko Turun Tinjau Venue

Dis amping itu akan digelar juga pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), oleh Plt Gubernur Kepri. ***

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here