Turis Bingung, Panitia Cuek

0
683

Puluhan Yacht Ikuti Rally Sail Anambas (RSA) 2017

ANAMBAS – Sebanyak 7 kapal yacht berlabuh di pelabuhan Tarempa sebagai rangkaian Rally Sail Anambas 2017 yang dimulai pada Selasa (6/6) mendatang.

Seluruh kapal yacht tersebut, berlayar dari Tioman Malaysia dan melakukan melakukan Clearance Customs, Immigration, Quarantine and Port (CIQP di Anambas. Namun, sejumlah pihak menyayangkan persiapan agenda pariwisata Pemkab Anambas tersebut tidak terlaksana dengan baik.

”Mereka berlayar dari Tioman, dan langsung menuju Anambas tidak melalui Batam. Karena Anambas kini juga dapat melaksanakan clearance,” ujar Ikhsanul Humala Pane Harahap, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Tarempa, Senin (29/5). Ia pun menyayangkan, turis yang datang bersama yacht tidak diperhatikan Pemkab Anambas.

Salah satunya, satu kapal yacht protes minimnya pelayanan panitia pelaksana dan harus diantar ke kantor imigrasi. Pasalnya, kedatangan turis dengan kapal yachtnya tidak mendapat arahan dari pihak penyelengara.

”Salah turis protes terkait pelayanan, dan mereka tiba di kantor Imigrasi diantar oleh warga dan semua persoalan Clearance terlayani dengan baik,” terangnya.

Menurutnya, peluang datangnya touris mancanegara ke Anambas sangat besar. Ikhsanul memprediksi, pada pelakanaan Rally Sail Anambas 2017 akan diikuti dari 40 lebih kapal yacht,” sebutnya. Tidak hanya Ikhsanul, warga setempat bernama Rahman juga menyampaikan hal yang sama.

Pasalnya, dari kegiatan pariwisata yang selalu digelar Pemkab Anambas tidak terkoordinir dengan baik.Menurutnya, panitia pelaksana terkesan tidak siap dalam melaksanakan Rally Sail Anambas 2017.

”Jika tidak siap, tentunya berdampak pada pelayanan. Bagimana mau capai target kunjungan wisatawan, kalau panitianya tidak siap,” cetus Rahman. Seperti pada gelaran event sebelumnya, yakni Festival Padang Melang (FPM) yang sangat minim fasilitas pengunjung yang datang dari luar Anambas.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here