Turis dan Ribuan Pengunjung Nikmati Durian Bintan

0
410
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Wabup H Dalmasri Syam membawa durian, dalam ajang festival Durian di kampung wisata Kota Kara Bintan Bekapur, Minggu (7/1). f-jendaras karloan/tanjungpinang pos

BINTANBEKAPUR – Turis asing dan ribuan pengunjung menikmati buah durian Bintan, pada ajang festival dan bazar durian, di Bintan Bekapur, Desa Bintan Buyu, Minggu (7/1) kemarin. Turis asing dari Austria Mr Claus menyatakan, cita rasa durian Bintan sangat nikmat.

Selain Mr Claus, ratusan pengunjung Batam dan Kota Tanjungpinang juga merasa puas, saat menyantap buah durian. Bagi pengunjung, event wisata ini cukup bagus.

”Kata Mr Claus turis asal Austria, nikmat rasa durian Bintan ini. Bagi kami, juga begitu,” kata Dila, seorang pengunjung dari Batam.

Ketua panitia festival durian Bintan Muhammad Ali menyebutkan, masyarakat Bintan Buyu menyediakan sedikitnya 5.000 durian dalam kegiatan tersebut. Selain bazar buah durian, panitia juga menampilkan beberapa kesenian tari dan budaya tradisional yang ada di Bintan.

”Tak hanya jadi agenda wisata, kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi roda perekonomian masyarakat. Ada sekitar 100 batang durian dari pelbagai jenis, yang kami panen. Mungkin lebih 5.000 buah durian yang disuguhkan,” ujarnya.

Dalam festival durian ini turut hadir Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Sekda Adi Prihantara, Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, anggota dewan Daeng M Yatir, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Ketua PKK Deby Apri sujadi, pimpinan FKPD dan pimpinan OPD se-Kabupaten Bintan.

”Festival durian ini akan kita jadikan agenda pariwisata tahunan. Bintan Buyu termasuk kampung tua, yang dijadikan Pemkab Bintan sebagai kawasan destinasi alternatif, selain Pasar Kijang dan Kampung Mentigi,” kata bupati.

H Apri Sujadi merasa bangga, kunjungan wisata asing dan wisatawan lokal ke Bintan cukup tinggi. Contohnya, setiap Sabtu dan Minggu, cukup banyak pengunjung asal Batam yang berwisata ke Bintan.

”Bisa kita lihat, betapa banyaknya mobil dan pengunjung dari Batam, yang lewat pelabuhan roro, hanya untuk berwisata ke Bintan. Termasuk di ajang festival durian ini, banyak pengunjung asal Batam yang ke Bintan. Bahkan, voucher durian banyak yang dibeli pengunjung asal Batam ini,” tambah H Apri Sujadi. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here