Turis Singapura Diajak Keliling Anambas

0
867
INDAH: Para turis Singapura saat menikmati keindahan Pantai Trikora Bintan, belum lama ini. F-yusfreyendi/TANJUNGPINANG POS

BATAM – Pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan Pemerintah Provinsi Kepri. Karena itu, Gubernur Kepri, awal bulan ini mengaku akan membawa wisatawan Singapura keliling Kepri menggunakan kapal laut termaksud ke Anambas.

Nurdin sendiri akan ikut serta bersama rombongan wisman itu.

Bahkan menurut Nurdin Basirun di Batam, dirinya akan bertindak sebagai nakhoda kapal dan membawa wisman itu keliling perairan Kepri.

”Tanggal 13 April ini saya akan bawa rombongan wisatawan dari Singapura langsung. Kita perkenalkan wisata laut di Kepri keliling perairan hingga ke Anambas,” ungkap Nurdin.

Baca Juga :  2018, Target Pajak Kepri Rp 7 T

Membawa wisman ke Anambas, diakui Nurdin sudah dijanjikannya saat pertemuan sebelumnya dengan Bupati Anambas.

Diminta agar investor galangan kapal atau shipyard dibawa gubernur ke Anambas. ”Bupati minta industri galangan. Tapi saya bilang tidak usahlah. Kita kembangkan pariwisata,” katanya.

Nurdin mengingatkan, daerah-daerah di Kepri jangan berorientasi pada galangan kapal. Kabupaten/kota diminta untuk mengembangkan keunggulan daerah masing-masing.

”Masing-masing kabupaten/kota punya keunggulan. Sehingga saat dimanage dengan baik, akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harap Nurdin.

Menurutnya, pariwisata Kepri sudah unggul. Hanya perlu pengembangan dalam mendorong peningkatan wisman. Bahkan, Kapolda Kepri disebut Nurdin sudah sering membawa wisman melihat lokasi wisata di Kepri.

Baca Juga :  Popda Kepri Digelar di Lingga Juni Mendatang

”Objek wisata alam kita bagus. Pak Kapolda sering membawa wisatawan ke lokasi yang hots. Natuna-Anambas juga akan jadi daerah kawasan ekonomi khusus pariwisata di Kepri,” imbuhnya.

Untuk itu, Presiden disebut berjanji akan mengembangkan pelabuhan di Natuna-Anambas. Diharapkan, bisa juga membuka akses penerbangan langsung dari luar negeri.

Sementara Tanjungpinang, Bintan sebagai pusat ibu kota, diharapkan bisa menjual sektor pariwisatanya, selain jasa.

”Kita berharap perluasan Bandara Haji Fisabilillah. Saya sudah mengajukan KEK di Bintan. Sekarang dalam proses. Termasuk masalah kehutanannya diselesaikan,” imbuhnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here