Tutup Tahun Ajaran, Siswa TK-PAUD Pawai

0
177
Ketua GOPTKI Tanjungpinang, Nur Fahmi beserta pengurus lainnya membahas pelaksanaan pawai dan gebyar tutup tahun ajaran TK,RA dan PAUD. F-Desi/Tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang melalui melalui Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Tanjungpinang akan melaksanakan kegiatan pawai dan gebyar tutup tahun ajaran 2018/2019.

Diperkirakan akan diikuti 3.000 lebih anak-anak yang terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK) Raudatul Athfal (RA), serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketua GOPTKI Kota Tanjungpinang, Nur Fahmi menuturkan, terkait jadwal dan teknis pelaksanaan masih dibahas bersama pengurus. Dipastikan bulan ini, sebelum siswa memasuki libur sekolah pasca mengambil raport kenaikan kelas.

“Masih akan melaksanakan rapat pematangan bersama. Diperkirakan kegiatan 28-29 Juni ini dan masih akan dibahas bersama Bunda PAUD yaitu Ibu Juwariyah Syharul,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos sebelum melaksanakan rapat bersama pengurus di Kantor Inspektorat Kota Tanjungpinang, Rabu (12/6).

Dituturkannya, kegiatan ini bukan hal baru, namun sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. “Jadi gebyar tutup tahun ajaran baru siswa TK dan PAUD sudah digabung dari tahun lalu. Biar lebih meriah,” ucapnya.

Terkait lokasi, ia menuturkan disepakati di pusatkan di dua lokasi. Hari pertama di Pamedan yaitu gebyar dengan melaksanakan senam sehat bersama.

Dilanjutkan hari berikutnya pawai di Laman Boenda atau tepatnya di Pelataran Gedung Gonggong, Tepi Laut Tanjungpinang. Ini menjadi ajang bagi para anak-anak berserta guru pendamping menunjukkan berbagai kreativitas.

“Kegiatan ini upaya mengembangkan kreativitas serta menamkan nilai karakter kepada siswa. Serta ajang silahturahmi antarsesama pengurus yayasan TK, RA maupun PAUD di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Kabid TK-PAUD Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Sri menuturkan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam upaya memberikan wadah bagi anak-anak tampil.

Ia menuturkan, jumlah siswa TK, RA dan PAUD se Tanjungpinang sekitar 3.000 lebih.

Ia menuturkan, terdiri dari 28 lembaga TK, ditambah 20 lembaga RA serta 80 PAUD. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here